Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

ROR Tempuh 2 Km Jalan Kaki Mengobati Kerinduan Masyarakat Ranotongkor

Minahasa, detiKawanua.com - Selain matang dalam pengalaman birokrasi pemerintahan serta bertanggung jawab/amanah dalam pelayanan, ternyata pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) ini juga energik memiliki stamina fisik yang kuat. Hal itu terbukti pada saat melakukan agenda blusukan di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur, pada Kamis (05/04). Dimana ROR bersama tim melakukan perjalanan kaki sepanjang 2 Km dengan menyusuri lorong sambil bertemu sapa dan bersalaman dengan warga dari rumah-kerumah yang dilewati .

Menariknya pada saat berjalan kaki itu, ROR yang merupakan sosok dengan sifat melayanai tersebut pun tak sungkan-sungkan mendatangi sejumlah rumah warga yang notabenenya merupakan pendukung paslon lain (Nomor Urut 1) namun, ketika dikunjungi ROR, mereka pun meminta mengabadikan foto selfi bersama ROR. Bersamaan itu pula, hal mengejutkan lainnya terjadi, dimana oleh seorang bapak yang halaman rumahnya terpancang panji berwarna kuning secara spontan mengungkapkan bahwa 'Hanya Panjinya Saja (terpasang), Tapi Dihati Dua', sontak ROR pun langsung berjabat tangan sambil sedikit berbincang-bincang. Lanjut itu ROR pun kemudian berkesempatan melakukan dialog dengan warga di Desa Ranotongkor dikediaman Novi Kandouw yang merupakan Ketua ranting PDIP Ranotongkor. Dimana pada kesempatan itu ROR disuguhi banyak masukan warga, seperti pengurusan sertifikat tanah yang menurut mereka masih banyak kendala dan meminta agar ROR-RD jika terpilih nanti bisa memberikan solusi demi peningkatan produksi pertanian mereka yang pada umumnya masyarakat Ranotongkor merupakan petani.

Menanggapi hal itu, ROR pun mengungkapkan bahwa, untuk peningkatan pertanian itu masuk dalam salah satu Misi ROR-RD termaauk juga pengembangan produksi pertanian.

"Jika Tuhan berkenan dan dipercayakan masyarakat untuk memimpin Minahasa kedepan, kami ROR-RD akan berupaya menjadikan para petani yang berhasil dalam produksinya sampai dipasaran. Sedangkan untuk pengurusan sertifikat tanah nanti, tentunya sebagai seorang pemimpin wajib memfasilitasi warganya dalam pengurusan sertifikat tanah," terang ROR yang juga merupakan mantan Penjabat Walikota Manado itu.

Diketahui adapun kegiatan blusukan di Desa Ranotongkor itu bisa dikatakan sukses. Karena, terlihat suasananya antosias para warga sangat senang dan merasa adanya kerinduan untuk bertatap muka langsung dengan calon Bupati ROR. Dimana hal itu tidak hanya para orang tua dan lansia, namun kalangan muda pun terlihat berjabat tangan dengan sosok ROR yang dikenal aktif dalam pelayanan gerejawi itu.

Selanjutnya usai melakukan blusukan di Desa Ranotongkor itu, ROR bersama timpun melanjutkan agenda blusukanya ke Desa Ranowangko Tanawangko. Dimana suasana serupa pun ditemui dan dirasakan ROR bersama tim, karena dengan berjalan kaki ROR kembali menyusuri jalan lorong hingga sudut desa Ranowangko selama hampir dua jam melakukan 'door to door' kepada warga. Suasana senang bahagia para warga juga dijumpai tim saat itu, karena mereka menilai ROR berinisiatif melihat langsung kondisi warga di desa tersebut

Selain itu, ROR kemudian melanjutkan perjalannya untuk menemui sejumlah tokoh masyarakat, serta bertamu ke kediaman James A Kojongian (JAK) dan bertemu dengan ayah dan keluarga JAK, kemudian disela-sela itu juga keluarga JAK pun meminta ROR untuk mengabadikan foto bersama sembari mengakatan 'Salam Dua Jari'. Selanjutnya, ROR pun mengakhiri kegiatannya di Ranowangko dengan mengunjungi mantan anggota DPRD Minahasa 2 periode, Kornela Rengkung di kediamanya, yang kemudian ROR turut mendoakan beliau karena dalam keadaan tubuh tidak sehat. Agenda blusukan di Kecamatan Tombariri ditutup dengan jamuan makan di kediaman mantan Anggota DPRD Minahasa, Lussy Tarore di Desa Mokupa.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 05 April 2018 ,

0 komentar for "ROR Tempuh 2 Km Jalan Kaki Mengobati Kerinduan Masyarakat Ranotongkor"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional