Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

RIO : " Retribusi Kanvas Harus Jelas Penagih Dan Untuk PAD ".



MINSEL, detikawanua.com - Penerapan Tagihan Retribusi Kanvas di kota Amurang semakin tidak jelas, pasalnya, Retribusi Kanvas yang di tagi kepada para sopir banyak kali dipertanyakan kepada para penagi bahkan tidak tanggung-tanggung pertanyaan yang di arahkan sampai pada kata " siapa mereka apakah ini orang Perusahaan Daerah ( PD ) Cita waya Esa ( CWE )"

Terkait hal tersebut Kepala Pasar Amurang Rio Joseph dengan tegas membantanya. Rio menambahkan selain tidak mengenal oknum penagi tersebut juga Karcis yang dipakainya bukan milik PD CWE.

" memang ini bukan petugas Penagi Retribusi PD CWE pada Pasar Amurang karena saya tau siapa petugasnya yang memang di lengkapi dengan ID Card Petugas Penagi Pasar " Jelas Rio usai melihat karcis yang ditunjukan

Lanjut Rio penagihan dengan menggunakan cap Satuan Pengamanan yang berlogo Pos Satpam Satuan Pengamanan Kota Amurang dengan jumlah penagihan Rp 5.000 ini merupakan tindahkan pungli dan harus ditindak tegas.

Diketahui praktek Ini sudah berlangsung lama namun hal ini akan menjadi tidak jelas disaat Penagihan Retribusi Kanvas ditangani oleh PD CWE dan ini harus jelas siapa yang menangani ini dan untuk apa.

Sementara beberapa tokoh masyarakat yang memantau persoalan ini justru beranggapan besaran Retribusi Kanvas yang ditagi sudah tumpangtindi karena banyak Retribusi yang tidak jelas tanpa ada kejelasan untuk PAD dan diduga masuk kantong pribadi.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional