Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Rayakan Paska, Gmist Jemaat Imanuel Tahuna Gelar Ibadah KBI

Tahuna, detiKawanua.com - Seluruh Denominasi Gereja diwilayah Kabupaten Sangihe merayakan hari Kebangkitan Jesus Kristus (PASKA) ditahun 2018  Perayaan Paska tersebut dirayakan dengan berbagai kegiatan kerohanian  Minggu (1/4). Salah satunya Gmist Jemaat Imanuel Tahuna, yang mengelar Ibadah Kebaktian Bina Iman (KBI) yang dipimpin oleh Pdt W. Salindeho.

"Injil Matius 16 1- 8 menjadi perenunggan bersama dalam Ibadah tersebut,  Salindeho dalam khotbahnya " Paska adalah sesuatu yang dapat menembusi setiap situasi dalam segalah tempat,  Paskah adalah sesuatu yang sudah lewat atau berlalu," ujar Salindeho.

Lanjut dikatakanya, Paskah dirayakan oleh orang - orang  yahudi untuk memperingati keluarnya bangsa israel dari tana perbudakan di mesir, Paskah juga identik dengan makan roti tak beragi dan sayur pahit, dan hal ini terus dilakukan sampai saat ini, sayur pahit adalah lambang perbudakan bangsa israel di mesir, dari tanah perbudakan inilah membuat bangsa israel menjadi bangsa yang besar dan ini harus perluh diikuti oleh kita semua, hari ini semua umat Tuhan merayakan Paska Kebangkitan Kristus masa lalu adalah pengalam.

"Geraja kadang keliru mengespresikan tentang kematian, Paska itu mengeser konsep perempuan - perempuan  pelayan Tuhan ketika itu, Gereja harus hidup bukan menjadi gereja pasif, Gereja harus keluar dari kubur kosong, Gereja bukan menjadi batu sandungan bagi sesama, akan tetapi Gereja itu harus sanggup menyatakan Kasih Kristus ditengga dunia ini, berbahagialah bagi kaum perempuan mereka  adalah saksi utama pada waktu kebangkitan Kristus," kata Salindeho.

Sementara itu Desy Hoke yang adalah salah satu pengurus  Pelka Pemuda ditemui detiKawanua usai Ibadah Perayaan Paska Gmist Imanuel Tahuna mengatakan ia mewakili seluruh Pelka Pemuda Jemaat Imanuel merasa terberkati dalam mengikuti Ibadah Perayaan Paska Minggu (1/04) dimana boleh kembali mengenang sebagaimana pengorbanan Tuhan Jesus yang sudah menebus dosa - dosa umat manusia dengan cara menempu penderitaan dan penyaliban.

"Saya berharap khusus lagi untuk seluruh generasi mudah Gereja mulailah kita menyampaikan Kasih Kristus dimana saja kita berada," tutup Hoke (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 01 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional