Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pimpin Apel Dansat Tersebar, Pangdam Madsuni Ingatkan Tugas Pokok dan Disiplin Prajurit

Tomohon, detiKawanua.com - Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI. Madsuni telah membuka Apel Dansat Tersebar sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan Apel Dansat beberapa waktu lalu yang pada apel kali ini, Selasa (10/04) bertempat di Makorindam XIII/Mdk, Kinilow Kota Tomohon. Pangdam dalam sambutanya antara lain menyampaikan, Apel Dansat Tersebar ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelaksanaan Apel Dansat TNI AD Terpusat di Pusdikkav Kodiklatad Padalarang sebulan yang lalu dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi antara pimpinan dengan para komandan satuan secara dua arah guna menyatukan visi dan misi serta pemahaman terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XIII/Merdeka; untuk meningkatkan solidaritas, kepemimpinan lapangan, keterampilan dan ketangkasan para komandan satuan serta pengetahuan tentang pertempuran hutan, guna mewujudkan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang siap opera-sional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Lebih Lanjut disampaikan Pangdam, Untuk mencapai tujuan tersebut di atas, selain diisi dengan berbagai materi ceramah, para peserta Apel Dansat juga akan menjalani tes kesegaran jasmani, renang dasar militer, menembak senapan dan pistol, aplikasi perang hutan, demo kepadatan tembakan regu senapan dan renungan malam. Kesemuanya itu diarahkan untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan satuan, sebagaimana yang diprioritaskan dalam Program Kerja dan Anggaran Kodam XIII/Merdeka.

Harapan Pangdam, dengan mantapnya profesionalisme prajurit harus diimbangi dengan upaya pening-katan disiplin seluruh anggota satuan. Hal ini perlu saya sampaikan mengingat hingga saat ini masih ada prajurit Kodam XIII/Merdeka yang melakukan tindakan-tindakan indisipliner, melanggar hukum dan menyakiti hati rakyat, bahkan memukul/mengeroyok Babinsa yang sedang bertugas.

Pangdam Jelaskan, Semua ini mengindikasikan bahwa masih ada prajurit yang belum memahami jatidirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang harus manunggal dan dicintai rakyat, bukan malah menjadi sumber penyebab di tengah-tengah masyarakat.
Pangdam Tekankan, Oleh karena itu, sangatlah tepat bila pada pelaksanaan Apel Komandan Satuan kali ini kita mengusung tema “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2018, Kita Wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD.

”Tema ini kiranya dapat menjadi pen-dorong bagi para komandan satuan untuk senantiasa menerapkan kepemim-pinan lapangan yang efektif dan efisien guna menjalankan fungsi manajemen, khususnya di bidang pengawasan dan pengendalian. Ingat, setiap Perwira atau komandan satuan harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik bagi prajurit dan satuannya. Para Perwira juga harus senantiasa turun ke bawah: tumbuhkan kepedulian, interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas" Tegasnya.

Hadir dalam APel Dansat tersebar diantara Kasdam XIII/Merdeka;    Danrem 131/Santiago; Irdam XIII/Merdeka;    Danrem 132/Tadulako; Para Staf Ahli, Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka;    Para Peninjau dan Peserta Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/ Merdeka dari perwakilan masing masing satuan.

(bag.Pendam XIII Mdk)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 , ,

0 komentar for "Pimpin Apel Dansat Tersebar, Pangdam Madsuni Ingatkan Tugas Pokok dan Disiplin Prajurit"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional