Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pesta Demokrasi Pilkada 2018, Pensiunan ASN Sulut Sepakat Menangkan RR-RD

Minahasa, detiKawanua.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sebagian besar pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dilingkungan pemerintah propinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), maupun Kota Manado, dan Kabupaten Minahasa sepakat mendukung, serta siap memenangkan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir. Royke O. Roring, M.Si, & Robby Dondokambey, (RR-RD).

Ketika dikonfirmasi, Pernyataan tersebut disampaikan secara terbuka oleh Johny Runtu, Ferry Mumu, Rhein Tumilaar, James Roring, Frans Imbang dan San Waworuntu, juga bersama puluhan ASN lainnya yang tidak bersedia namanya dipublikasikan juga menyatakan dukungannya kepada Paslon Nomor urut (2).

Alasan mereka mendukung pasangan RR-RD dikarenakan sosok Roy Roring dan Robby Dondokambey mampu mewujudkan Minahasa lebih sejahtera, Maju dan Hebat. 

"Kami yakini dengan pengalaman ROR selama 30 tahun menjadi ASN, dan dengan berbagai jabatan (eselon dua) yang diembannya, program-program RR-RD akan diwujudkan," kata mereka. 

Johny Runtu yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Sulut menambahkan, untuk menjadikan Minahasa lebih maju dan sejahtera membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan.

"Saya kenal dengan sosok ROR. Dia itu memiliki wawasan yang luas, apalagi ada lebih dari 10 eselon dua yang pernah dijabatnya. Ketika di Lemhanas, ROR dikenal pintar juga Orangnya pekerja keras dan tegas. ROR juga dikenal sangat bersahabat dengan para bawahannya, karena sosok yang rendah hati dan dikenal tidak sombong," ungkap Johny Runtu putra asal Koha Minahasa.

Hal senada juga disampaikan Ferry Mumu asal Desa Tounelet Sonder. Menurut Ferry Mumu, untuk memimpin Minahasa lima tahun kedepan (2018-2023) pasangan RR-RD paling tepat. Selain program-programnya jelas dan pro rakyat, pasangan RR-RD memiliki kemampuan untuk memimpin Minahasa. 

"Mereka berdua (RR-RD) adalah birokrat senior yang banyak pengalaman," ungkap Ferry Mumu yang pernah menjadi bawahan ROR di Dinas Perhubungan Sulut. 

Dalam kesempatan itu juga mereka Sepakat dan Siap mendukung RR-RD. "Dalam setiap kesempatan, baik itu di acara rukun Keluarga, kampung maupun syukuran, atau juga di warung kopi, program maupun biodata RR-RD Kami ceritakan. Dan ini kewajiban Kami sebagai Warga, untuk menjadikan Minahasa lebih maju dan sejahtera," kata Mereka senada. (Luther)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 07 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional