Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Peringati Hari Kartini ke - 139 Dirangkai Dengan Hari Otonomi Daerah ke - 22, Pemkab Boltim Gelar Upacara

Bupati Sehan Landjar pimpin Upacara peringatan Hari Kartini ke - 139 yang dirangkai Dengan Hari Otonomi Daerah ke - 22.

Boltim, detiKawanua.com - Hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Upacara guna memperingati Hari Kartini ke -139 yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah ke - 22.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Upacara memperingati Hari Kartini kali ini dirangkaikan dengan HUT Otonomi Daerah ke-22, "tepatnya pada 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, dimana pada 139 tahun lalu Ia lahir menjadi pencetus semangat perjuangan di Indonesia, dan hari ini bertepatan juga dengan Hari Otonomi Daerah ke-22 sekaligus Apel korpri yang menjadi rutinitas setiap bulan berjalan," ujar Bupati.

Selain itu, upacara pada peringatan kali ini, kata Bupatu, tidak hanya sekadar kegiatan untuk memenuhi atau menggugurkan kewajiban. Oleh karena itu, setiap peringatan selalu di bacakan kilas balik seorang perempuan belia yang mampu bergerak maju untuk kesetaraan gender.

"Untuk perempuan Boltim tingkatkan kualitas diri untuk bisa membaca situasi dilingkungan kita. Karena, perempuan bukan kaum lemah, Perempuan harus kuat dan mampu menggerakkan roda pembangunan. Sebab, suatu kaum akan kuat ketika kaum perempuannya kuat," ucap Bupati Landjar.

Harapannya, Kepada TP-PKK dan Dharma Wanita untuk memperkuat serta, mencerdaskan kaum perempuan demi memajukan daerah. "Saya berharap, kepada ketua TP-PKK dan Dharma Wanita untuk memperkuat dan mempercerdas kaum perempuan guna memajukan Boltim. Jika itu dilaksanakan maka, dalam waktu singkat Boltim menjadi daerah maju di tangan perempuan yang tangguh," harap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Kartini ke - 139 dan Hari Otonomi Daerah ke-22, "semoga apa yang Saya sampaikan menjadi penyemangat. Terima kasih kepada semua pihak kepada Ibu-ibu semuanya. Selamat Hari Kartini dirgahayu Hari Kartini ke - 139 untuk perempuan Indonesia, perempuan-perempuan yang menjadi penggerak pembangunan,"  ujar Bupati.

Usai Pelaksanaan Upacara, Ketua TP-PKK Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, memberikan penghargaan kepada 11 perempuan, yang diutus dari seluruh kecamatan yang ada di Boltim.

Upacara peringatan tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, Ketua TP-PKK Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Boltim, serta seluruh Kepala Desa beserta aparatnya, tepat dilaksanakan di halaman Kantor Bupati pada Senin 23 April 2018. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 April 2018 ,

0 komentar for "Peringati Hari Kartini ke - 139 Dirangkai Dengan Hari Otonomi Daerah ke - 22, Pemkab Boltim Gelar Upacara"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional