Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Peringatan Hari Otda Ke-22, Roring Pimpin UPB

Tahuna, detiKawanua.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Edwin Roring, Irup Upacara Bendera (UPB)  dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke 22 Upacara Bendera tersebut yang dilaksanakan di lapangan Santiago Tahuna di ikuti seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe. 

Sekretaris daerah Edwin Roring,  yang  membacakan sambutan menteri dalam negeri mengatakan Menapaki usia ke 22 tahun  otonomi daerah dan menyongsong dirgahayu ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia,  segenap rakyat yang tersebar dari sabang sampai merauke dari miangas hingga pulau rote,  tiada kenal lelah terus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk memastikan bangsa besar ini terus berlari menjemput impianya menjadi salah satu bangsa maju di dunia. 

Perjalanan usia 22 tahun adalah usia dimana kedewasaan bersemi.  Begitu juga dengan perjalanan otonomi daerah kita yang saat ini sudah begitu banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat.  Itulah kenapa tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII Tahun 2018 ini adalah 'mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan Demokratis`. 

Untuk mewujudkan nawa cita sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat di setiap jengkal tanah air kita. Mewujudkan kesejahteraan akan menjadi keniscayaan jika otonomi daerah diselenggarakan secara akuntabel,  transparan,  berkepastian hukum dan partisipatif. 

Namun dari semua hal telah di capai,  tentunya masih banyak yang harus di tuntaskan maka pada kesempatan ini ada tiga hal yang menjadi perhatian yang pertama integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin penyelenggara pemerintahan daerah dalam implimentasi kebijakan desentrisasi otonomi daerah merupakan hal yang harus dikedepankan, dan yang kedua adalah komitmen bersama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, (good governance), dan yang ketiga upaya peningkatan kesejakteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional