Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Talaud Terima Kunker PT. Pertamina Suluttenggo

Talaud, detiKawanua.com - Menindaklanjuti permintaan Pemkab Talaud dan aspirasi  segenap masyarakat terkait penambahan kuota bahan bakar minyak ( BBM )  di wilayah terutara NKRI ini.  PT. Pertamina Suluttenggo melakukan kunjungan sekaligus bertemu secara langsung dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Talaud, Senin (9/4)  malam bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pertemuan ini dihadiri oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, Branch Manager Marketing PT. Pertamina Suluttenggo Daniel, Asisten  Ekonomi & Pembangunan Sekda, Tony Gagola , Kabag Perekonomian & SDA Natalianus Essing, Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kepulauan Talaud, Pemilik APMS PT. Seroja Abadi & PT. Mamadoa, Hans Latjandu, PT. Karya Maranatha Abadi Denny Tanos serta instansi terkait lainnya.

Kepada wartawan,  Daniel selaku Branch Manager Marketing PT. Pertamina Suluttenggo mengatakan, dalam pertemuan tersebut, ada dua agenda penting yang dibahas Pertamina dengan Pemda Talaud, yaitu Rakor terkait BBM satu harga dan Pertalite kemudian agenda dari Pertamina yaitu kunjungan langsung ke lembaga penyalur.

“Pertama terkait masalah BBM satu harga dan Pertalite, terus yang kedua agendanya adalah kunjungan ke lembaga penyalur. Itu agendanya dari kami (Pertamina),” BM PT Pertamina Suluttenggo.

Dari hasil pertemuan ini ada beberapa hal yang diberikan pihak Pertamina kepada Pemda Talaud, salah satunya adalah penambahan alokasi Minyak Tanah maupun Premium kepada para Agen atau  penyalur. 

“Jadi yang pertama, untuk solusi dari kami (Pertamina) masalah BBM yang di Kabaruan itu, alokasinya sudah di tambah. Sudah ditambah dua kali lipat, karena memang untuk sementara yang kami prioritaskan adalah daerah-daerah seperti ini. Mungkin kalau Melonguane kan sudah kita arahkan ke Pertalite, kalau Kabaruan mungkin masih baru kan, jadi kita tambah alokasi Premiumnya,” ujar Daniel

Pertamina juga berencana untuk menambah kapal pengangkut BBM ke Talaud agar kedepan pelayanan kepada masyarakat lebih di permudah.

“Rencananya untuk alokasi Minyak Tanah akan kita tambah. Jadi bukan kuota, kalau kuota hanya untuk ke daerah dan dilakukan oleh BPH Migas tetapi kalau dari domain Pertamina itu adalah alokasi. Alokasi kepada agen akan kita tambahkan dan rencananya itu 20 KL/bulan per Agen. Tetapi nanti akan kita kaji dulu untuk alokasinya. Tapi insya Allah dalam waktu dekat,” tambahnya.

Selain itu, maksud kedatangan PT. Pertamina Suluttenggo ke Talaud adalah untuk menindaklanjuti terkait pemberitaan media bahwa PT. Pertamina Manado dianggap tidak menseriusi masalah BBM di Talaud pada saat kunjungan Pemda Talaud di kantor Pertamina Manado.

“Jadi kan kemarin terkesan bahwa, kami (Pertamina) tidak peduli atau tidak serius masalah BBM di Talaud. Jadi sebenarnya contoh kayak penambahan alokasi Premium di Kabaruan itu sebenarnya kajiannya sudah kita ajukan hanya menunggu surat resmi penambahan alokasinya. Cuma karena waktu itu keburu keluar beritanya. Kita serius kok!,” terangnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional