Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Pekan Depan SMP 1 Tutuyan Akan Peringati Isra Miraj

Boltim, detiKawanua.com - Sangat kreatif, Puluhan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Tutuyan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bazar kue ke warga.

Dikatakan ketua OSIS, Wahyuti Mokoagow, tujuannya mereka ini positif. Untuk mecari dana dalam kegiatan isra mi'raj pada Selasa pekan depan, yang nantinya dilaksanakan di SMP 1 Tutuyan, mereka sendiri yang berinisiatif. Tidak ada yang menyuruh mereka.

"Kami ada sekitar 28 siswa-siswi OSIS menjajakan kue kepada warga. per dos  kue Rp 15. Uangnya kita kumpul untuk kegiatan sekolah isra miraj Selasa mendatang. ini bentuk kebersamaan, kekompakan kita sebagai siswa. kami sendiri yang berinisiatif dalam bentuk kreatif," terang Wahyuti.

Lanjutnya, kami berharap kegiatan keagamaan disekolah akan sukses. Kami ikhlas melakukanya tanpa ada paksaan, "sebab tujuannya positif, jadi harus dilakukan dengan keikhlasan. Kami merasa senang, gembira, ikhlas melakukan bersama-sama dengan teman-teman," ucap Elita Damopolii, ikut diiyakan Jovita sembari menjajakan kue.

Sementara Kepala SMP 1 Tutuyan, Rafliton Paesu mengatakan, untuk kegiatan tersebut, pihak sekolah sudah menyediakan dana sekitaf Rp 500 ribu. Jadi, apa yang siswa-siswi lakukan itu, semata kemauan mereka untuk bagaimana berkreatifitas. Modalnya, sekira Rp 200 ribu mereka ambil dari uang kas OSIS lalu, mereka laporkan kepadanya. Katanya, mau bazar kue, namun ia meminta harus dengan izin orang tua, jika melakukan bazar kue.

"Dana kegiatan isra miraj sudah disediakan oleh pihak sekolah senilai Lima Ratus Ribu Rupiah," ucapnya.

Tujuan kegiatan isra miraj pada Selasa nanti adalah, mempererat silaturahmi dan bagaimana kita memaknai isra miraj. "Saya berharap kegiatan ini, sukses digelar, disamping memperat tali silaturahmi dan makna isra miraj, kegiatan ini juga untuk pembentukan karakter keagamaan para siswa-siswi," ujar Kepsek.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, melalui Sekretaris Dinas Momeng Ambarak menuturkan, kegiatan itu sangat positif. sisi positifnya guna memperingati isra miraj untuk bagaimana kita memaknainya serta menjalin silatirahmi. Untuk siswa-siswi SMP 1 Tutuyan.

"Saya sangat salut kreatifitasnya, walaupun pihak sekolah sudah menyediakan dana tetapi, keikhlasan mereka siswa-siswi melakukan bazar kue sangatlah positif. ini juga bentuk kebersamaan dan kekompakan mereka dengan rasa senang dan ikhlas. Saya menilai bahwa, ekstra kurikulernya di SMP telah berhasil. karena, para siswa sudah bisa kreatif. kita ikut mendukung dalam kegiatan isra miraj di SMP 1 Tutuyan pekan depan," kata Momeng, Jumat (13/04) diruang kerjanya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional