Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Hadiri Pleno DPT Pilkada di KPUD Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Kamis (19/4) di Aula KPU Kabupaten Kepulauan Talaud.
Rapat Pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee yang didampingi juga oleh Anggota KPU Talaud Mexny Tamaroba SH, Kader Talenggoran SIP dan Rahma Zakawerus. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS yang didampingi Anggota Panwaslu Talaud Raemond Manangkabo SPd dan Mardyanto Bungangu SH, Forkopimda Talaud, LO Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dan PPK se - Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee mengatakan pleno ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan perundang - undangan bahwa berdasarkan tahapan, KPU Talaud menetapkan DPT Pilkada Tahun 2018.
"Hasil kerja Bapak/Ibu PPK, PPS dan PPDP yang telah melakukan tahapan dari Coklit, Pencermatan DPS menjadi DPSHP. Hari ini kita akan mendapatkan DPT Akurat dalam rangka mempersiapkan logistik Pemilihan nanti" ujar Sumee.

Sementara itu Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan pleno penetapan DPT yang digelar oleh KPUD Talaud ini memang sudah sesuai jadwal.
"Pelaksanaan Pleno ini pada intinya adalah untuk mendapatkan Data yang Akurat dan Komprehensif supaya tidak dipersoalkan dikemudian hari. Data Pemilih ini dipersiapkan nanti ke Mahkamah Konstitusi sehubungan dengan Sengketa Pemilihan. Setiap PPK yang membawa data Berita Acara Penetapan DPSHP kiranya dapat benar - benar menyampaikan data sesuai dengan hasil Pleno di tingkatan kecamatan" kata Wauda.

Lanjut katanya, tugas dan tanggung jawab Panwaslu Talaud adalah mengawasi semua tahapan Pilkada yang didalamnya juga adalah pengawasan daftar pemilih.
"Fungsi kami bersama dengan jajaran adalah melakukan pengawasan daftar pemilih yang dimulai dari Pencocokan data Pemilih samtpai pada pencermatan DPS yang dibeberapa kecamatan telah melakukan rekomendasi terkait dengan data pemilih yang tidak memenuhi syarat" urai Wauda.
Diketahui, Pleno Penetapan DPT ini dimulai dari Pukul 14.00 s/d 23.00 Wita dengan hasil laki - laki berjumlah 33.829 dan jumlah Perempuan 32.911, Total 66.740 Pemilih yang tersebar di 19 Kecamatan dan 153 Desa/Kelurahan serta 201 TPS di Kabupaten Kepulauan Talaud. (RhojakFM/Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional