Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pangdam Madsuni Lantik 228 DIKMATA, Sekaligus Tutup Gelombang Pertama

Tomohon, detiKawanua.com - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni menutup pendidikan pertama Tamtama(Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Lapangan Rindam XIII/Merdeka Tomohon, Sabtu (7/4). Adapun Inspektur Upacara (Irup) pada saat itu Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni dan Komandan Upacara (Danup) Komandan Secaba Rindam XIII Merdeka Letkol Inf Dicky Ronny Wenas.

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya mengatakan, acara pelantikan pada hari ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama sekalian yang telah melalui satu tahapan pendidikan, yakni Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD. Namun demikian, apa yang telah kalian capai ini baru merupakan awal dari perjalanan berkarir di dunia militer.

”Selaku pribadi dan atas nama Komando, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para Tamtama sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama Prajurit Angkatan Darat, disertai harapan semoga hal ini dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD. ”ucap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, Dikmata adalah dasar atau fondasi untuk membentuk sikap dan mental Prajurit TNI Angkatan Darat yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan sebagai bhayangkari bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, para Tamtama baru Angkatan Darat yang ada di hadapan saya ini harus menyadari sepenuhnya bahwa jatidiri kalian mulai saat ini adalah seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional" Lanjut Pangdam.

kegiatan ditandai dengan Panglima Kodam XIII Merdeka memberikan piagam penghargaan, ijazah dan medali kepada siswa peringkat yang terbaik atas nama Prada Dimas Adi Sakti, serta dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektif oleh Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI
Madsuni.

Kegiatan Ini Selain dihadiri oleh Panglima Kodam XIII Merdeka dan 228 siswa yang dilantik, turut hadir juga diantaranya, Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Komandan Korem 131 Santiago, Inspektorat Daerah Militer XIII Merdeka Kolonel Inf WWF Mamahit, Komandan Rindam XIII Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Para Staf Ahli, Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU serta Para Kasi Korem 131 Santiago, Walikota Tomohon dan Forkopimda, Dansecata Rindam XIII/Merdeka beserta Staf Pengajar, Guru Militer dan para Pelatih, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap undangan serta para mantan Prajurit Siswa Secata TNI Angkatan Darat beserta Keluarga.

(IsJo/Bag.Pendam XIII/Mdk)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 08 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional