Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

MTQ ke-27 Kota Manado Siap Digelar

Fatma Bin Syech Abubakar saat memimpin rapat Panitia MTQ XXVII Kota Manado, Selasa (10/4/2018) malam. 

Manado, detiKawanua.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Manado ke-27, siap digelar pada Kamis (12/4/2018).

Menurut Fatma Bin Syech Abubakar selaku Ketua Panitia, MTQ XXVII akan diawali dengan lomba Pawai Ta'aruf, yang rencananya akan dilepas langsung oleh Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 06.00 Wita. 

"Sedang pembukaan MTQ sendiri akan dilakukan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut di Kawasan Sindulang Mas pada Kamis (12/4/2018) pukul 19.30 Wita," ujarnya saat diwawancarai awak media di Sekretariat Panitia MTQ XXVII Kota Manado, Selasa (10/4/2018) malam. 

Dengan mengangkat tema 'Musabaqah Tilawatil Qur'an Sebagai Wahana Pembentukan Insan Religius Menuju Kota Cerdas', MTQ ini memperlombakan 8 kategori, yakni: Pawai Ta'aruf, Tilawa Qur'an, Hifzil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Khatil Qur'an, dan Musabaqah Makalah Qur'an. 

"Lomba akan dilaksanakan di dua lokasi, Kawasan Sindulang Mas dan Man Model Manado. Dan setiap malamnya, akan ada door prize bagi pengunjung yang datang," tutur Fatma, yang juga Anggota DPRD Kota Manado ini. 

"Melalui MTQ ini, kami menargetkan Kota Manado bisa menjadi juara umum 8 kali berturut-turut pada MTQ XXVII Sulawesi Utara," tambahnya. 

Karena ini didukung penuh Pemkot Manado, Srikandi Ka'bah ini berharap, generasi muda muslim di Kota Manado untuk lebih mencintai dan mendalami al-Qur'an, sehingga bisa membentuk akhlakul karimah yang baik. 

"Sebagai warga Kota Manado mari kita jaga keamanan kota ini. Karena Manado rumah kita bersama. Ayo dukung dan sukseskan MTQ ini," pungkasnya. 

(Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional