Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Max F.M. Lua Resmi Ketua DPRD Talaud, Bupati PST Ucapkan Selamat

Talaud, detiKawanua.com - Rapat paripurna istimewa yang digelar di Gedung Sidang DPRD Kepulauan Talaud dalam rangka pengambilan  sumpah/janji ketua DPRD yang baru sisa masa jabatan 2014-2019, setelah turunnya Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 112/2018 tanggal 18 April 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Saudara George Rompah, SPd sebagai ketua DPRD dan Peresmian  Pengangkatan Saudara Max F.M Lua sebagai ketua DPRD sisa jabatan 2014-2019, Jumat (20/4)

Secara resmi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tahuna Budi Rahayu Purnomo, SH  melantik Max F.M. Lua sebagai ketua DPRD yang baru sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan George Rompah, dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole, SE.

Pelantikan ini didasari keputusan Partai Golkar, selaku penguasa parlemen yang melakukan pergantian jabatan ketua DPRD, menyusul surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor B-1518/12/I/2018 tanggal 20 Januari 2018 tentang pergantian pimpinan (ketua) DPRD Talaud, Sulawesi Utara.
Setelah pengambilan sumpah janji, Max F.M. Lua langsung disambut dengan palu pimpinan yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole.

“Saya terima palu sidang ini. Dan atas pertolongan Yang Maha Kuasa saya akan melanksanakan tanggung jawab yang diberikan,” jawab Ketua DPRD Talaud yang baru, Max F.M. Lua, kemudian didaulat duduk di kursi ketua DPRD dan mengambil alih memimpin rapat.

Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD yang lama, George Rompah, dan mengucapkan selamat kepada ketua DPRD yang baru, Max F.M. Lua.

“ Kiranya kita tetap menjaga, membangun, dan memperkuat sinergitas .Dan selamat kepada ketua DPRD yang baru, Max F.M. Lua, yang telah diresmikan pengangkatannya hari ini. Selamat menjalankan tugas yang baru dalam semangat dan komitmen yang kuat untuk membangun relasi dan diplomasi kelembagaan dengan eksekutif dan semua unsur di semua tingkatan dalam rangka mensinergikan semua kepentingan publik yang sejalan dengan fungsi DPRD sebagaimana diamanatkan undang-undang," harap Plt Bupati.
Kehadiran para peserta paripurna, kata Tuange, merupakan bentuk dukungan kepada Ketua DPRD Max F.M. Lua sekaligus lembaga DPRD sebagai wakil rakyat agar tetap mengedepankan profesionalisme dalam kinerjanya.

Ditemui usai paripurna  Ketua DPRD Max F.M.Lua, kepada awak media, menegaskan akan melanjutkan agenda-agenda DPRD dan secepatnya mengagendakan program kerja DPRD dalam 50 hari kerja pasca pelantikan.

"Tugas DPRD adalah tugas lembaga,  jadi tidak ada perubahan. Apa yang sudah diagendakan dan dilakukan oleh ketua DPRD yang lama, Bapak George Rompah, akan saya lanjutkan. Dan jika masih ada sisa kerja dalam satu masa sidang ini, saya akan lakukan secepatnya. Dan kita akan lakukan rapat perdana internal, untuk menyepakati apa saja yang akan saya lakukan dalam 50 hari pertama," ujar Lua.

Acara tersebut turut dihadiri  Sekretaris Daerah Talaud Adolf Binilang, para asisten Setda, dan pejabat eselon III dan IV jajaran Pemda Talaud. Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Agustinus Purba, Dandim 1312/Talaud diwakili Kasdim Mayor ( Inf) Sigried Panaha, Wakapolres , Maria Boki Buida dan undangan lainnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 21 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional