Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Madrasah dari Biaro Ikut UNBK di MTs Darul Istiqomah

Kakankemenag Manado, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah, dan Kepsek MTs Darul Istiqomah seusai monitoring UNBK.

Manado, detiKawanua.com - Salah satu yang menarik saat pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs tahun 2018 di Manado, adalah ikutnya pelajar MTs Miftahul Hikmah dari Pulau Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Siswa siswi MTs Miftahul Hikmah Biaro menempuh perjalanan laut demi menggapai masa depan. Mereka, bersama puluhan pelajar MTs Darul Istiqomah Manado dan MTs Al-Muhajirin Manado, melaksanakan UNBK di MTs Darul Istiqomah, sejak Senin (23/4/2018) kemarin hingga Kamis (26/4/2018) nanti.

"Di Darul Istiqomah yang ikut UNBK berjumlah 61 peserta, 7 di antaranya dari MTs Miftahul Hikmah, Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro," ujar Kepsek MTs Darul Istiqomah Muh Rijal Abdurrahim SPdI, Selasa (24/4/2018).

"Bahkan mereka sudah berada di Manado sejak simulasi UNBK dari dua bulan yang lalu. Mereka nginap di Pesantren Darul Istiqomah," tambahnya. 


Dari pantauan detiKawanua, semua peserta bersemangat dalam mengerjakan soal Mata Pelajaran Matematika yang diujikan di hari kedua UNBK ini. 

"Anak-anak sudah siap mental walau belum terbiasa ujian dengan mouse dan keyboard. Harapan kami, juga harapan mereka, bisa lulus dengan memperoleh nilai yang memuaskan," ungkap kepsek muda ini. 

"Saya juga mengharapkan pemerintah, khususnya pihak Kementerian Agama Kota Manado, untuk lebih memperhatikan sekolah-sekolah swasta. Jika bisa bantu meningkatkan fasilitas sekolah, terutama laboratorium komputer. Agar UNBK berikut kita tidak pinjam lagi dari siswa dan sekolah lain," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 April 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional