Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

MA Al-Muhajirin Harap Kemenag Manado 'Perhatikan' Sekolah Swasta

Sebagian pengajar di MA Al-Muhajirin.

Manado, detiKawanua.com - Madrasah Aliyah (MA) Al-Muhajirin  'meminta' Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Manado untuk lebih memperhatikan sekolah-sekolah swasta.

"Bisa meningkatkan kesejahteraan guru-guru honorer dengan pelayan informasi lebih cepat lagi. Kemudian lebih memperhatikan sekolah-sekolah swasta, berupa bantuan atau penjaminan mutu pendidikan," pinta Kepsek MA Al-Muhajirin melalui Nur'aini Gasman, Senin (9/4/2018), pagi, di Bailang, Manado. 

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 pada 9-12 April, dirinya berharap para siswa bisa lulus dengan nilai yang bagus, sehingga bisa melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

"Kalau bisa, lulus 100% dengan nilai memuaskan, dan setelah itu bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepsek MA Assalaam Manado Rini Indiarti. Dirinya berharap para siswa bisa lulus 100%, dengan target nilainya minimal di atas 3, bahkan kalau bisa di atas 5.

"Kalau bisa lulus dengan nilai di atas 7 atau 8, nantinya mereka bisa masuk perguruan tinggi apa pun tanpa tes," terangnya.
Dari pantauan awak media di MA Assalaam, pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. Di MA Assalaam, ada 3 sekolah yang bergabung, yakni Assalaam, PKP Kombos, dan Alkhairaat. Jumlah peserta yang ikut ujian masing-masing Assalaam 12 siswa, PKP 8, dan 39 dari Alkhairaat. Selain UNBK, di Assalaam dan Al-Muhajirin juga dilaksanakan UASBN untuk tingkat Madrasah Tsanawiyyah (MTs).

Menghadapi ujian nasional ini, pengamat dan praktisi pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut), DR Arhanuddin Salim MPd mengimbau para peserta UNBK untuk percaya diri serta berpegang pada kejujuran bila ingin mendapatkan hasil yang terbaik.

Pengajar di Program Pascasarja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado ini menyatakan, prestasi itu merupakan satu hal yang penting. Namun jangan hanya karena mengejar prestasi lalu bertindak tidak jujur dalam pelaksanaan UNBK ini. 

"Pesan kami, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, peserta UNBK harus mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri serta berpegang pada kejujuran," terang Doktor muda ini, ketika diwawancarai awak media di Waroeng Sahabat, Senin (9/4/2018) malam. 

"Yakinlah akan kemampuan diri sendiri. Jangan terpengaruh dengan info atau isu adanya bocoran soal," pungkasnya. 

(Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional