Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kursi KPU Boltim Bakal Diduduki Wajah Baru

Boltim, detiKawanua.com - Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tujuh kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) kini sudah masuk pada pengumuman enam besar. 

Menariknya, berdasarkan berita acara tim seleksi 1 Sulut tertanggal 23 April 2018, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), nama Abdul Kader Bachmid sebagai petahana, tidak keluar pada pengumuman enam besar calon anggota KPU Boltim. 

Dengan demikian, dari lima petahana yang ikut seleksi calon anggota KPU Boltim, kini sudah empat nama yang tumbang pada perebutan kursi KPU Boltim periode 2018-2023, tinggal satu nama lagi yang tersisa yakni, Devita Pandey. Devita berada diurutan dua, dibawan nama Ad'chilni Abukasim diikuti Jamal Rahman, Miranti Lasabuda, Terry Suoth dan Wahyu Aer diurutan enam besar.

Tokoh Masyarakat Boltim Irwanto Unonongo mempridiksikan, yang bakalan mengisi kursi KPU Boltim periode 2018-2023 kelihatannya akan diisi oleh wajah-wajah baru. Pasalnya, kata Dia, dari lima petahana yang ikut seleksi tinggal satu nama yang tersisa memperebutkan tiga kursi KPU Boltim. Itu artinya, nama Devita Pandey belum tentu bisa lulus pada tahap selanjutnya untuk menduduki tiga nama nanti, sebab enam nama yang dinyatakan lulus masih ada tahap seleksi ditingkatan KPU RI.

"Prediksi saya kemungkinan seperti itu, dimana yang bakalan menduduki anggota KPU Boltim periode 2018-2023 adalah wajah-wajah baru, namun tidak menutup kemungkinan Devita juga punya peluang masuk tiga besar. Kita tunggu saja siapa-siapa yang akan duduk sebagai komisioner KPU Boltim nanti. Sebab, masih ada 7 tahapan selanjutnya," katannya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 April 2018 ,

0 komentar for "Kursi KPU Boltim Bakal Diduduki Wajah Baru"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional