Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Kisah Arief, Mantan Karyawan Minimarket Yang Kini Menjadi Pengusaha Muda LIVE COFFEE

Manado, detiKanwanua.com - Mempunyai keinginan sukses dan mandiri dalam menjalankan usaha adalah merupakan cita-cita dari semua manusia, begitupun halnya dengan sosok pemuda kelahiran Manado 20 April 1996 ini, dengan semangat kerja yang tinggi, Arief Arianto atau akrab disapa Arif, dimasa mudanya sekarang ini tidak menyia-nyiakan waktu yang berjalan dengan mencoba menekuni hal baru sebagai pengusaha kedai kopi 'LIVE COFFEE' yang kini dikelolanya sendiri kurang lebih sudah berjalan dua pekan di bulan April ini.

Arif kepada wartawan saat berbincang-bincang lepas dilokasi kedai kopinya di kompleks Teling Manado pun mengungkapkan bahwa pada awalnya dirinya tak memiliki keyakinan teguh dalam mendirikan bisnis usaha kopinya itu, namun pada akhirnya dirinya bertekad mencoba dan mulai menekuninya melalui sang teman yang kini juga mempunyai usaha kedai kopi di kompleks Boulevard Manado.

"ya, saya mulai datang belajar kepada teman saya itu sekitar dua bulan. Disitu saya memperhatikan cara kerjanya (temannya) untuk meracik kopi dan juga sesekali saya diajarkannya juga," terang Arif pada Minggu (22/04) tadi malam.

Dirinya yang dikenal sosok sederhana itu juga pada tanggal 20 April kemarin genap usianya ke-20 tahun pun menuturkan bahwa dipilihnya membangun usaha kedai kopinya itu karena pada dasarnya mempunyai hobi atau penikmat kopi hitam pahit, sehingga tekadnya bertambah besar untuk mandiri dan menekuni usahanya tersebut.

"Saya sebelumnya juga pernah bekerja menjadi karyawan disalah satu minimarket dikompleks Teling sini itu selama 2 tahun, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan berpikir ingin membuka usaha," ungkap pria yang dikenal ramah itu, sembari menambahkan bahwa awal dibukanya usaha kedai kopi miliknya itu selama 3 hari para pengunjung digratiskan menikmati kopi andalan LIVE KOPI.

"Sudah dua pekan ini berjalan usaha saya, dan saya rasa cukup lumayan. Memang setiap usaha itu tidak langsung serta merta ramai pengunjung, namun berjalanlah dengan sabar. Saya juga mwnginginkan para generasi muda khususnya di Manado kalau berkesempatan agar bisa mandiri apalagi bisa menciptakan lapangan kerja usaha sendiri yang tentunya harus ditekuni dengan giat dan sabar," tandas Arif yang saat itu juga ditemani kekasihnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 April 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional