Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kata Gubernur Pengelolaan Industri Sampah di Wori, Akan Ciptakan Listrik Baru Untuk Warga

Manado, detiKawanua.com -  Memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Ilo-Ilo Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan manfaat dari pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Industri (TPSI) nanti, melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun turun langsung ke lokasi melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Gubernur dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan TPSI tersebut.

"Provinsi Sulut bersyukur, karena dari 34 provinsi dan 540 kabupaten di Indonesia hanya 10 daerah yang mendapat bantuan pengelolaan sampah terintegrasi itu salah satunya adalah Provinsi Sulut," terangnya.

Lanjutnya untuk lebih menegaskan lagi bahwa lokasi TPSI itu bukanlah seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mirip di Sumompo Manado namun melainkan suatu tempat yang nantinya untuk melakukan pengelolahan industri sampah.

"Kita harus cerdas dalam menerima sebuah informasi terkait Tempat Pengelolaan Sampah Industri ini, jangan lagi ada isu-isu pemerintah tidak berpihak dan tidak mensejahterakan masyarakat. Tapi sebaliknya bahwa proyek inilah semata-mata untuk kepentingan rakyat," jelas Gubernur sembari mengatakan bahwa manfaat dari Pengelolaan Sampah Industri itu nantinya dapat menciptakan/menyuplai listrik sekitar 10 MW bagi masyarakat.

"Para investor telah siap untuk membangun lokasi ini, rencananya proyek ini akan rampung pada tahun 2021 nanti dan pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tandas Olly.

Hadir mendampingi Gubernur saat itu diantaranya, Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Kapolda Sulut. IrjenPol. Bambang Waskito, Bupati Minut, Vonny Panambunan, Sekda Minut, Jemmy Kuhu beserta jajaran pejabat eselon II Pemprov Sulut dan Pemda Minut.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional