Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Hadiri KKR, ROR Pun Tampil dan Didoakan Jemaat Denominasi Gereja

Minahasa, detiKawanua.com - Calon Bupati Minahasa IR. ROYKE O.RORING, M.SI yang dikenal aktif dalam kegiatan Gerejawi, beserta kegiatan - kegiatan dari denominasi Gereja. Pada Sabtu (pekan lalu), Ketua P/KB Sinode Am ini berkesempatan menghadiri Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) Paskah Gereja Bethel Indonesia jemaat Rajawali Karumenga Langowan yang diikuti ratusan jemaat GBI se- Minahasa di Gedung Gereja GBI Rajawali Karumenga Langowan.

Dimana, KKR Paskah dipimpin Ketua Badan Pekerja Daerah Gereja Bethel Indonesia SULUTGO Pdt. Verro D. Tunas, pun dihadiri ROR yang sangat akrab dikalangan masyarakat itu berbaur bersama jemaat dengan khidmat mengikuti KKR Paskah GBI Se Minahasa ini.

KKR Paskah ini merupakan puncak rangkaian perayaan Paskah GBI se Minahasa yang dilaksanakan GBI Rajawali Karumenga Langowan. Dalam khotbahnya, Pendeta Verro D. Tunas mengatakan, Yesus yang relah mati bagi umat manusia, Dia mengambil jalan kematian untuk menebus Dosa kita umat Manusia. Dan Tuhan ingin manusia menerima karya penebusan tersebut supaya dosa tidak berkuasa lagi atas manusia.

Kesempatan itu juga ROR didoakan oleh Pendeta Verro dan 15 Hamba Tuhan yang hadir, para Hamba Tuhan juga berdoa untuk keamanan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Dimana, Minanahasa berlangsung Pemilihan Bupati dan Walil Bupati periode 2018-2023.

Sementara itu, Cabup ROR dalam sambutannya mengatakan bahwa Paskah adalah salah satu sentral iman umat Nasrani di seluruh dunia. Lewat perayaan paskah, umat manusia dapat melihat perjuangan Yesus Kristus yang datang dan mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa umatnya.

Menurut mantan Ketua P/KB Sinode GMIM ini, Ada dua unsur yang  dipahami dalam perjalanan Kristus. Yang pertama secara dogmatis bahwa kebangkitan Kristus benar benar menunjukkan kuasanya yang telah menaklukkan maut dan kematian.

Sementara itu dari sudut pandang sejarah gerakan Kristus gerakan pengorbanan seorang pemimpin. Karena dalam catatan perjalanan Yesus berulang ulang Dia selalu berkorban, sebab Yesus adalah wujud kasih agape yang artinya kasih yang mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan dunia.


Ketua P/KB Wilayah Manado Tenggara ini juga mengatakan bahwa Pengorbanan itu secara universal tanpa melihat perbedaan yang menjadi sekat sekat kehidupan. Yang pada akhirnya menunjukkan bahwa siapa yang menjadi pemimpin harus menjadi pelayan bagi sesamanya.

Turut hadir mendampingi ROR, Anggota DPRD Sulut Jenny M. Mumek dan Anggota DPRD Minahasa dari Fraksi Golkar Imelda Novita Rewah. (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 07 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional