Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Raya Hardiknas Sulut Kali Ini Tampil Beda, Siswa Dibekali Budaya dan Sejarah

Manado, detiKawanua.com - Gelar Raya Hardiknas 2018 Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan agenda Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) diantaranya Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut, Balai Pengembangan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) DIKMAS Sulut, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulut, Balai Bahasa Sulut dan Balai Arkeologi Sulut serta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, pada Sabtu (21/04), bertempat di BP PAUD DIKMAS Sulut Kemendikbud di Malalayang Manado dan akan berlangsung hingga tanggal 27 April resmi dibuka.

Adapun pelaksanaa iven nasional tahunan tersebut kali ini menurut Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh, di Sulut memberikan nuansa lain kepada para siswa selain pendidikan, juga menanamkan secara dini akan nilai-nilai seni budaya nusantara serta sejarah daerah.

"Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di Indonesia oleh Kemendikbud, yang penyelenggaranya merupakan dari pihak UPT (Unit Pelaksana Tugas (UPT) dibawah Kemendikbud. Dalam sepekan ini nanti berbagai macam lomba akan digelar dengan tujuan untuk mengembangkan dan menggali potensi/bakat diri para siswa terutama akan seni, budaya dan sejarah, yang kita ketahui bersama seiring perkembangan zaman modern di Indonesia (zaman now) ini mulai terkikis," terang Punuh saat diwawancarai wartawan.

Menurutnya dalam sejumlah lomba seperti, tari-tarian nusantara, musik khas kolintang, kebudayaan, pementasan drama kisah sejarah daerah hingga dongeng, diharapkan agar dapat memberikan pula pengertian untuk lebih mencintai 'warisan' dari nenek moyang terdahulu.

"Ada pameran juga yang bernuansa pendidikan, para siswa bisa membaca buku-buku yang diinginkan kalaupun mereka tertarik dan ingin beli bisa juga. Yang pastinya, pada kegiatan sepekan ini seluruh jajaran dunia pendidikan yang ada di Sulut bisa mengunjungi pameran ini," tandas dr Ge' (sapaan akrab Kadikda Sulut itu).

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Balai PAUD Dikmas Sulut, Mieke Tumbol beserta 6 Kepala UPT di Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional