Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Gaghana Buka MTQ ke XXVII Di Kabupaten Sangihe

Tahuna, detiKawanua.com - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVII sekabupaten kepulauan sangihe berlangsung sederhana namun penuh kebersamaan dengan hadirnya grub musik bambu enepahembang yang mengiringi lagu Mars MTQ dan paduan suara dari Pelka pemuda GMIST Galilea serta grub rebana tidore yang dibawakan dengan berkalaborasi.

Dalam sambutannya Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan kepada seluruh peserta MTQ untuk terus memperkuat iman dan tali persaudaraan dalam berkehidupan. Terbukti di Sangihe sekarang ini kerukunan umat beragama terus terjaga dan mampu terus saling mendukung dalam setiap kegiatan keagamaan yang berlangsung seperti sekarang ini.

"Inilah bukti kebersamaan yang telah kita bina selama ini,semoga terpelihara dan terjaga,sehingga menjadi contoh bagi daerah lain. Suksesnya MTQ ke XXVII ada di tangan kita semua dan silahkan berkompetisi menjadi yang terbaik sehingga dapat mewakili sangihe ke MTQ tingkat provinsi mendatang,"ujar Gaghana.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Provinsi Sulawesi utara yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu, SIP dalam sambutannya menyatakan MTQ yang digelar ini merupakan MTQ terbaik dan istimewa yang dilihatnya. Dari persiapan sampai pengisi acara cukup membuktikan bahwa pemkab sangihe mampu terus menjaga kerukunan umat beragama di wilayah perbatasan utara nusantara ini.

Dengan penampilan ketiga group kolaborasi yang membawakan Mars MTQ menjadi modal dan bukti yang belum pernah dilihatnya di daerah lain. Untuk itu dengan khusus dirinya mengundang grub kolaborasi ini untuk menjadi pendukung acara pada Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulut di BolSel.

"Saya berharap grub kolaborasi ini dapat menghadiri pembukaan MTQ tingkat provinsi nanti,karena apa yang ditampilkan tak ada di daerah lain yang pernah saya lihat. Semoga daerah ini akan menjadi daerah yang berbhineka tunggal ika walaupun berada di perbatasan,"pungkas orang nomor satu di Bolsel ini.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional