Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dirjen PMD Berkunjung Ke Boltim Disambut Bupati Dan Wakil Bupati

Boltim, detiKawanua.com - Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Eko Putro Sanjojo, melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taufik Majid S.Sos M.Si, untuk menindaklanjuti kunjungan ke salah-satu desa di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sukses mengelola Dana Desa, pada Kamis (12/04) kemarin, disambut baik rombongan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya mengungkapkan, meski tanpa adanya kehadiran Menteri Desa PDDT, namun pribadi dan masyarakatnya sangat beterima kasih akan kunjungan tersebut. kata Bupati, walaupun hanya diwakili, namun Dirjen mampu meyakinkan masyarkat dalam pentingnya pengelolaan Bumdes di setiap desa.

"Walaupun sempat kecewa karena pak Menteri tidak sempat hadir namun, pribadi saya sangat puas akan sambutan Dirjen PMD. Pak Taufik mampu menjelaskan serta menginformasikan kepada masyarakat secara mendetail. dan itu yang menjadi harapan masyarakat dan pemerintah daerah," tutur Bupati.

Lanjutnya, Pak Taufik selaku Dirjen yang ditunjuk oleh Menteri Desa PDTT memang merupakan sosok yang pantas untuk mewakili Menteri dalam menyampaikan beberapa program kementrian. Adapun meteri yang disampaikan mudah dimengerti dan dapat diimplementasikan perangkat desa kepada masyarakatnya.

"Oleh karenannya, Saya tetap memaklumi sebab mungkin ada perihal teknis yang menyebabkan Pak Menteri tidak sempat berkunjung ke Boltim," tutur Sehan.

Sementara itu, Kementrian Desa PDTT melalui Dirjen PMD, Taufik Majid dalam sambutannya, menyampaian permintaan maaf Menteri Desa PDTT kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Boltim, terutama masyarakat Boltim karena pak Menteri batal mengunjungi Boltim.

"Pak Menteri tidak menyempatkan diri ke Boltim karena, waktu yang tidak mengizinkan. Pak Menteri secara mendadak akan memenuhi undangan Presiden yang megharuskan tiba di Jakarta pada pukul 19.00 WIB untuk mengikuti rapat," jelasnya.

Lanjut Taufik, kendati Menteri Desa PDTT batal ke Boltim, bukan berarti apa yang menjadi permintaan masyarakat Boltim tidak akan terpenuhi. walaupun tanpa kehadiran Menteri, dirinya menjamin akan menyetujui beberapa usulan termasuk memberikan dana, kepada 10 desa pengelola Bumdes terbaik se-Kabupaten Boltim.

"Keberadaan Saya disini sebagai perwakilan Menteri, jadi tidak perlu kwatir akan permintaan untuk tidak tersampaikan. Dalam kunjungan ini, ada beberapa program yang akan saya berikan termasuk penyertaan modal kepada 10 desa pengelola Bumdes terbaik," ujarnya.

Sementara itu usai melakukan sambutan, rombongan Dirjen PMD bersama Bupati dan Wakil Bupati Boltim berkunjung ke salah-satu tempat olahraga, yang tengah dibangun dengan sumber Dana Desa. Dirjen melakukan peletakan batu pertama diikuti oleh Bupati Boltim di Desa Purworedjo, kecamatan Modayag. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 April 2018 ,

0 komentar for "Dirjen PMD Berkunjung Ke Boltim Disambut Bupati Dan Wakil Bupati"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional