Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dinilai Tak Indahkan CSR, Bupati Bakal Hentikan Aktivitas PT ASA

Bupati Sehan Landjar saat mengunjungi PT. ASA.

Boltim, detiKawanua.com -  PT. Arapura Surya Alam (ASA) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan emas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepat di Kotabunan Kecamatan Kotabunan itu, terancam diberhentikan aktivitasnya.

Pasalnya, rekomendasi Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, terkait pemanfaatan Corporation Social Responcibility (CSR) untuk pemberian beasiswa masyarakat lingkar tambang mendapat penolakan.

Saat melakukan kunjungan di PT. ASA, pada Selasa (24/04) kemarin, Bupati Sehan terang-terangan dihadapan sejumlah media mengecam untuk menghentikan aktivitas perusahaan tersebut, apabila tidak mengindahkan keinginan masyarkat.

"Bila perlu Saya dan masyarakat akan menutup seluruh kegiatan di perusahaan ini. Karena ini, adalah kebutuhan masyarakat. Yang seharusnya, perusahan peka terhadap keberadaan masyarakat lingkar tambang" tegas Bupati, dihadapan sejumlah awak media.

Menurutnya, ini sudah merupakan komitimen antara perusahaan dan masyarakat, CSR seharusnya dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat lingkat tambang, "ini kan sudah disetujui perusahaan dalam sosialisasi Amdal lalu, makanya Saya marah saat dapat informasi kalau ini tidak di indahkan," ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan, PT. ASA harus mengutamakan penerimaan lamaran kerja dari anak-anak Boltim, jangan tolak karena ini adalah tanah Boltim, harta masyarakat Boltim. "Saya minta kepada pihak PT. ASA agar, mengutamakan anak-anak Boltim. Jangan dari luar Boltim yang di utamakan. Ini adalah tanah dan harta dari masyarakat Boltim," tandas Bupati.

Sementara, Manager explorasi, Djoko Kristanto saat di wawancarai, mengatakan pihaknya akan tindaklanjut apa yang  disampaikan oleh Bupati. "Saya akan follow up apa yang telah di sampaikan oleh Bupati Boltim. Pengurusan soal CSR sebenarnya, saudara Reggi Pontoh tapi yang bersangkutan tidak berada di tempat," ujar Djoko. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 April 2018 , ,

0 komentar for "Dinilai Tak Indahkan CSR, Bupati Bakal Hentikan Aktivitas PT ASA"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional