Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dana Awal Dikucurkan 2,8 Milyar, JEG-HH Komit Bangun Asrama Mahasiswa di Tondano

Tahuna, detiKawanua.com - Pembangunan asrama mahasiswa sangihe di tondano sudah menjadi harapan yang cukup lama dinantikan para generasi mida yang menimba ilmu di sejumlah universitas di minahasa raya.

Harapan itu juga diberikan dipundak pimpinan pilihan rakyat sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE untuk dapat merealisasikannya. Belum sampai setahun pemerintahan Gaghana-Hontong (Gahagho) dalam memimpin Bumi Tampungang Lawo satu persatu janji-janji kampanye mulai diwujudkan sesuai harapan. Dalam menunjang produktifitas pendidikan anak daerah, pada acara medaseng di kecamatan nusa tabukan kamis (19/4) pekan lalu.

Bupati menyampaikan komitmennya dalam menunjang fasilitas anak daerah yang mengenyam pendidikan tinggi di luar Kabupaten Kepulauan Sangihe. Untuk itu pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan asrama mahasiswa di Tondano dengan dana awal senilai 2,8 milyar.

"Asrama bagi mahasiswa ini merupakan tanggung jawab pemerintah,kami sudah menyiapkan dana 2,8 miliar dan untuk pembebasan lahan kurang lebih dianggarkan 400 juta rupiah,"jelas Gaghana.

Lanjutnya bangunan asrama yang akan didirikan itu cukup representatif dalam menunjang aktivitas mahasiswa, yang juga akan dilengkapi dengan sarana tempat olah raga dan sarana penunjang lainnya.

"Luas lahan pembangunan asrama sekitar 3600 meter persegi, yang di dalamnya juga akan dilengkapi dengan sarana olahraga seperti, lapangan futsal, lapangan voli dan lain sebagainya. Jadi kira-kira bangunan asrama itu akan bisa menampung sekitar 400 mahasiswa, dengan total anggaran 20 milyar sampai pembangunan asrama selesai,"pungkas orang nomor satu di sangihe ini.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional