Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Bupati PST Sampaikan LKPJ 2017 Dalam Sidang Paripurna DPRD

Talaud, detiKawanua.com - Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange akhirnya menyampaikan LKPJ  (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) TA 2017 Kabupaten Talaud, dalam sidang paripurna DPRD di ruang sidang DPRD Talaud. Paripurna yang dibuka pukul 12.30 WITA, Senin (09/04), itu sebelumnya telah 2 kali diskors, karena George Rompah, SPd selaku pimpinan sidang tidak mengizinkan pembacaan surat masuk perihal pergantian antar waktu ketua DPRD Talaud. 

Dalam laporannya, Tuange mengatakan, membedah LKPJ adalah salah satu peran penting DPRD demi pembangunan daerah. Kualitas dan kapabilitas dewan sangat dibutuhkan agar boleh menghasilkan penilaian yang berbobot atas LKPJ yang kiranya harus  dibedah secara obyektif. 

"Di sinilah kualitas, kapabilitas anggota dewan yang terhotmat yang diharapkan untuk bisa melihat kondisi nyata pemerintahan kita di 2017," kata Tuange. 

Tuange menuturkan, melihat secara obyektif LKPJ 2017 penting dilakukan. Sehingga pemerintah dapat memperoleh masukan sesuai kondisi nyata. 

"Yang melaksanakan adalah Ibu Sri Wahyumi Manalip, tetapi yang mempertanggung jawab kan saya. Sehingga saya berharap bahwa koreksi apa adanya sesuai kenyataan di lapangan demi pembangunan daerah kita ke depan," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Jakop Mangole, selaku pimpinan sidang mengatakan, DPRD akan membedah LKPJ 2017 ini sebaik mungkin agar dapat menghasilkan rekomendasi yang berarti bagi pembangunan Talaud. 

"Kita berharap akan menghasilkan rekomendasi yang bersifat korektif dan strategis  terkait LKPJ," ujarnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional