Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Bupati PST Pantau Kesiapan UNKP 2018 Tingkat SMP di 4 Sekolah

Talaud, detiKawanua.com - Hari ini, seluruh siswa/i kelas IX di seluruh SMP/ MTS di tanah air mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang pelaksanaannya hingga tiga hari kedepan.

Di hari pertama UNKP Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange  turun memantau langsung kesiapan ujian dan  pesertanya di beberapa Sekolah Menengah Pertama dari 41 Satuan Pendidikan yang ada , di Pulau Salibabu, Senin (23/4).

Sejak pukul 08.00 wita, Tuange masuk keluar SMP guna mengecek kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang merupakan program nasional. Saat mengujungi sekolah-sekolah, Tuange bertemu dan berdialog bersama kepala sekolah maupun para guru yang ada. Disana menanyakan beberapa hal terkait kelancaran dan keamanan pelaksanaan ujian. 

"Upayakan selama ujian semua berjalan lancar. Soal jangan sampai bocor. Bantu pula siswa-siswi bila menghadapi kesulitan. Jika ada yang tidak hadir, jemput dirumah. Usahakan semua siswa ikut ujian. Mudah-mudahan tidak ada hambatan dan semua lulus," ujarnya.

Tidak hanya berdialog bersama tenaga pendidik, Tuange juga mengunjungi setiap ruangan tempat pelaksanaan ujian. Ia memberikan semangat kepada para siswa siswi yang akan mengikuti ujian nasional.

"Jangan tegang. Santai tapi serius. Pesan saya, sebelum kerja berdoa dulu. Saya yakin adik-adik sekalian sudah mempersiapkan diri dengan belajar dirumah. Semua sudah tahu cara mengerjakan toh? Pastinya sudah. Semua harus lulus, agar bisa jadi bupati. Semua harus berupaya lanjut studi hingga bangku kuliah, jangan hanya abis di SMP ," pesannya.

Diketahui, Mapel Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang diujikan kemarin. Dari data yang diperoleh, Ujian Nasional di SMPN 1 Lirung diikuti 99 siswa, SMPN 2 Lirung di Salibabu diikuti 98 siswa, SMPN 3 Lirung di Salibabu diikuti 48 peserta dan SMPN 6 Lirung di Bitunuris diikuti 43 peserta. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional