Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Bupati : Peringatan Isra Mi'raj Memiliki Makna Hakiki Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa

Bupat Sehan Landjar memberikan Sambutan pada peringatan Isra Mi'raj.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj tingkat kabupaten Boltim, untuk memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj 1439 Hijriah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW pada Selasa (17/04) kemarin.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutan mengatakan bahwa, peristiwa Isra da Mi'raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW, dari masjidil haram Mekah ke masjidil Al-Aqsa Palestina kemudian dilanjutkan menuju langit sidratul muntaha menggunakan buroq.

"Allah SWT bermaksud mempertebal keimanan Rasulullah SAW dengan, memberikan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Serta menambahkan pengetahuan Rasulullah tentang alam ghoib," jelasnya.

Peringatan ini juga, kata Bupati, sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah SWT "sehingga senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan," ucapnya.

Diakhir sambutan Bupati berpesan, kepada seluruh yang hadir melakukan yang terbaik, terutama memberikan sedekah kepada kaum fakir miskin.

"lakukanlah yang terbaik. Jangan ada keraguan tentang perintah Allah dan Rasul. Karena, dengan menafkahkan harta kita dijalan Allah akan lebih bermanfaat ketimbang yang kita makan. Bahkan belum pernah terjadi bersedekah lalu jatuh miskin, malah sebaliknya rezeki bertambah ketika besedekah. Jadi kalau kita mau sehat dan bertambah rezeki keluarkan harta kita di jalan Allah," tutur Bupati.

Kegiatan tersebut, berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Boltim. dihadiri oleh ustadz Dani Pontoh sekaligus, pembawa tausiah. para Aparatur Sipil Negara dari berbagai Dinas/Badan dilingkungan Pemkab Boltim, unsur tripika, Kepala-Kepala desa (Sangadi-red), serta perangkat desa dan umat islam di Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional