Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Budayakan Minat Masyarakat Membaca, Pemuda Boltim Sediakan 500 Judul Buku Bacaan

Boltim, detiKawanua.com - Sekelompok pemuda kabupaten Bolaang Mondondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan gemar membaca buku untuk warga masyarakat umumnya. Kegiatan tersebut, tepat diruas jalan jalur Dua Tutuyan depan Kantor Bupati Boltim.

Kita budayakan, dan mengajak masyarakat Boltim untuk gemar membaca. Kegiatannyaa 1 hari.

"Rencananya juga akan dilakulan Di Kecamatan Modayag dan Kotabunan. kita akan mengajak serta melihat sampai dimana minat masyarakat untuk membaca," ujar Rifan Mokodompit selaku penggagas.

Lanjut dikatakannya, kita sediakan buku bacaan sekitar 500 buah buku dengan judul. Diantaranya, ada buku bacaan untuk anak SD sampai yang umum. Kita tergabung antara pelajar SMA Kotabunan sekitar 20 siswa, beserta puluhan mahasiswa.

"Dilakukannya satu kegiatan ini, untuk bagaimana menumbuhkembangkan minat membaca masyarakat. Kita juga meminta pihak pemerintah untuk mengadakan perpustakan buku keliling. Dan rumah pintar agar diaktifkan.

"Sebab, membaca itu sangat penting, terutama para pemuda. Olehnya akan menambah wawasan, karena dengan membaca kita akan menjadi pintar serta mengetahui hal positif yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Ini kegiatan awal. Kedepan nanti kita terus lakukan kegiatan seperti ini di seluruh kecamatan di Boltim. Kami yakin dan optimis, hobby membaca masyarakat kedepan nanti akan ada peningkatan jika kegiatan positif seperti ini gencar dilakukan," terang Rifan, kepada media ini, Jumat (13/04) akhir pekan kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional