Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Besok, Kementrian Desa PDTT Kunjungi Desa Sumber Rejo

Kepala Dinas Kominfo Boltim, Drs. Hamdi Egam.

Boltim, detiKawanua.com -  Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemen Desa PDTT) Republik Indonesia, bisa dipastikan akan berkunjung ke Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Kamis (11/04) besok.

Mengenai kunjungan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Drs. Hamdi Egam mengatakan, dalam kunjungan kerja dimaksud, nantinya rombongan Menteri Desa PDTT bersama Anggota DPD-RI Benny Ramdhani, akan berkunjung ke salah-satu desa pengelola Dana Desa (DD) terbaik se Kabupaten Boltim yakni Desa Sumber Rejo.

"Sesuai agenda yang masuk ke Pemda Boltim, rencanannya besok rombongan Menteri dan Anggota DPD-RI akan berkunjung ke Desa Sumber Rejo. Berdasarkan penjadwalan rombongan akan tiba pada pukul 10.30 Wita," terang Hamdi, (11/04) siang tadi.

Lanjutnya, dalam acara kunjungan kerja ini, nantinya rombongan Menteri dan Anggota DPD-RI akan disuguhkan dengan pelaksanaan lounching program Padat Karya Tunai (PKT) yang dijalankan oleh Desa Sumber Rejo melalui pembiayaan DD tahun anggaran 2018, "jadi dalam agenda itu, rombongan Menteri dan Anggota DPD-RI akan menyaksikan secara langsung pelaksanaan lounching program PKT oleh Desa Sumber Rejo," katanya.

Berkaitan dengan agenda tersebut, bahwa atas nama Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH melalui Pemda telah melayangkan undangan yang wajib dihadiri oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Karena, dalam acara itu akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim.

"Tak hanya dari kalangan satuan kerja dilingkup Pemkab Boltim, namun dalam kunker tersebut juga turut mengundang Ketua dan Anggota DPRD Boltim " jelas Hamdi, kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Boltim, Ir. Muhammad Assagaf juga menegaskan, agar dalam kunker Menteri tersebut diharapkan wajib dihadiri oleh semua kepala satuan kerja. Sebab, dalam kunker itu, sangat penting demi kelangsungan pembangunan daerah Kabupaten Boltim.

"Tidak ada alasan semua wajib hadir. Sebab, ada banyak hal yang akan didapatkan dalam kunjungan tersebut.  Setiap satuan kerja harus punya inovasi dan minimal melakukan pendekatan agar, mendapatkan sumber pendanaan melalui Kementrian Desa dan PDTT " imbau Assagaf dengan tegas. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional