Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Berbaur Bersama Masyarakat Mandolang-Tateli Raya, ROR-RD 'Dijagokan' Pimpin Minahasa

Minahasa, detiKawanua.com - Giat blusukan dikalangan masyarakat dan pedagang kali ini, Rabu (04/04) pagi tadi di Kompleks Pasar Kilat Desa Tateli III, dilakukan pasangan calon (Paslon) Bupati Wakil bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD). Sebagaimana biasanya, kedua paslon paripurna usungan PDI Perjuangan dan didukung 5 partai ternama yakni, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKB dan Partai Garuda (baru bergabung) itu, disambut hangat dan suka cita dari masyarakat baik pedagang maupun pengunjung yang berada dilokasi pasar tersebut. Selanjutnya pada kesempatan blusukan itupun dilanjutkan dengan dialog interaktif ROR-RD bersama masyarakat yang berlangsung dikediaman Tokoh Masyarakat Tateli III, Bionsious Mamangkey. Dimana pada kesempatan itu, sejumlah aspirasi warga pun diserap ROR-RD diantaranya soal talud penangkal banjir dan penyediaan lahan pekuburan menjadi topik pembuka dalam pertemuan tersebut.

Hal itupun mendapat respon dari ROR-RD yang melalui ROR mengungkapkan berupaya mencarikan solusi terbaik untuk penyediaan lahan pekuburan, sedangkan untuk pembangunan talud penangkal banjir diupayakan memfasilitasi dengan pihak terkait untuk mendapat perhatian serius. Senada dikatakan Cawabup Robby Dondokambey (RD) bahwa lahan pekuburan nantinya akan dilihat dari tanah-tanah milik negara dan akan di fasilitasi menjadi lahan pekuburan bagi warga.

Selain talud penangkal banjir dan lahan pekuburan, juga harapan warga kepada ROR-RD jika terpilih nanti kiranya dapat memperjuangkan terbentuknya daerah pemekaran baru yakni Minahasa Barat.
Menanggapi hal itu, ROR mengatakan bahwa kedepan nanti memang ada pengembangan daerah yang disamping itu, tim pemekaran juga harus benar-benar siap dan memenuhi setiap persyaratan pemekaran daerah untuk nantinya dibawah ke pemerintah pusat.

Ditambahkan RD, untuk pemekaran suatu daerah memang dianggap penting karena semata-mata untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. RD pun pada kesempatan itu berkeinginan menyangkut pembangunan infrastruktur, karena jika infrastruktur sudah memadai tentunya sangat mendukung terbentuknya suatu daerah baru.

Lanjut kedua paslon yang paripurna dengan segudang pengalaman itu mengatakan, untuk pengembangan sektor ekonomi dalam Kecamatan Minahasa bagian Barat dari Mandolang sampai dengan Tombariri merupakan kawasan pantai yang akan dikembangkan sebagai kawasan pariwisata dan nantinya berdampak pada masyarakat dalam perekonomian. Dimana, semua hal itu bisa dilaksanakan dan terwujud jika pemimpin Minahasa nanti adalah orang yang berpengalaman dalam pemerintahan.

Adapun ROR-RD usai pertemuan itu berkesempatan diundang menemui para lansia di Desa Tateli yang disambut Ketua Lansia, Harry Walla beserta para lansia di Tateli Raya.

Dimana Herry mengungkapkan rasa terima kasihya atas kunjungan kehadiaran Paslon Nomor Urut 2 ROR-RD, sehingga dalam momentum tersebut dirinya pun secara spontan megungkapkan bahwa 'jaminan' nantinya, seluruh lansia hingga anak cucu mereka akan siap memenangkan ROR-RD pada proses pemilihan tanggal 27 Juni nanti.
          
ROR-RD pun yang juga aktif dalam pelayanan gerejawi ini merasa terharu sehingga mengungkapkan melalui program kerja ROR-RD dalam bidang kesehatan hingga tunjangan dana duka akan menjadi prioritas kepada semua masyarakat.

"Dari data sekarang ini 75% warga Minahasa sudah memiliki BPJS, jika Tuhan berkenan nanti dan diberikan kepercayaan warga Minahasa kepada ROR-RD, kami berjanji akan mengcover semua masyarakat Minahasa hingga 100% mendapatkan BPJS. Selain itu dibidang pendidikan gratis untuk memasuk kelas 1 SD dan masuk klas 1 SMP akan diberikan seragam gratis," ungkapnya, sembari bagi tenaga pendidik akan diberikan kesempatan untuk melakukan pengembangan meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Hal itupun disambut bahagia oleh salah satu Lansia, Yenni Mondoringin yang juga merupakan seorang mantan guru, mengatakan untuk adanya peningkatan kwalitas pendidikan tingkat SD.

Selain itu juga melalui lansia lainnya, Frans Imbang mengungkapkan agar kiranya meminta pihak Polsek di Kecamatan Mandolang untuk lebih efektif jika terjadi gangguan Kamtibmas. ROR-RD pun pada kesempatan itu menjawab aspirasi para lansia, bahwa untuk Polsek itu merupakan kewenangan Polri, namun jika terpilih nanti ROR-RD akan meberikan bantuan-bantuan seperti kendaraan operasional bagi Polisi agar nantinya dapat dengan cepat menjangkau warga yang jauh dari lokasi Kepolisian.

"Karena wilayah pemerintahan sangat berbeda dengan wilayah hukum yang merupakan kewenangan dari Polri. Kami juga telah mempersiapkan program Reaksi, Respond dan Relief Daerah (RRRD) yang melalui Call Center yang disediakan stanby 1 x 24 jam," terang ROR-RD.

Adapun blusukan ROR-RD dilanjutkan pada kunjungan keperkampungan Muslim tepatnya diwilayah kediaman Imam Mahmud yang mengelola Musola Al-Iklhas Tateli II, yang kemudian diakhiri dengan kampanye dialogis di Desa Tateli III, yang dihadiri oleh para pendukung, relawan dan simpatisan ROR-RD. Dimana kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan tim Relawan Viktori dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 04 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional