Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bandrol Rp 8,2 M Jalan Baru SAPA-PAKUURE RUSAK , RUMOKOY Nilai Kerja Asal Jadi.



MINSEL, Detikawanua.com - Meski secara umum legislator Minahasa Selatan ( MINSEL ) Gino Rumokoy menduga ada faktor kesengajaan soal keterlambatan kegiatan proyek pengadaan beberapa SKPD di minsel , namun secara spesifik diantaranya misal Rumokoy mensinyalir ada kongkalingkong antara proses tender yang ada terutama Di Dinas Pekerjaan Umum ( PU )

Hal ini di sampaikan Gino kesempatan bersuah dengan wartawan detikawanua.com menyatakan tak tanggung-tanggung Proyek jalan di Desa Pakuure, Kecamatan Tenga,misalnya sudah jadi sorotan publik, proyek yang Dikerjakan dengan anggaran Rp 8 miliar lebih , jalan tersebut sudah mulai rusak.

" Saya kira kalau proses pengadaannya sudah salah maka seterusnya akan menjadi serba kurang karena tahun ini saja saya menilai bahwa SKPD lamban dan lalai melaksanakan tugas yang diberikan sesuai dgn apa yg sdh ditata dlm APBD 2017. Sehingga pelaksanaannya dilakukan di tahun 2018. ini sudah salah. ujar Gino

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel), yang juga sebagai sekretaris fraksi demokrat ini sangat berang dengan keadaan ini. menurut Gino pengerjaan jalan Sapa-Pakuure harus diselidiki, jangan sampai ada kongkalingkong pada proyek tersebut.

" ini harus diselidiki. disamping banyak sorotan publik proyek inikan diambil dari uang rakyat. proyek yang berbandrol Rp 8.278.200.000.- terbilang Fantastis karena kontraknya tanggal 05 juni 2017 dengan pelaksanaan 180 hari kalender. harusnya sudah selesai bulan desember tapi entah kenapa pekerjaan baru selesai tahun ini. ujar Gino.

Salah satu LSM yang konsen pada proyek yang disinyalir merugikan negara sampai Miliaran .Gerakan Masyarakat Perangi Koruptor ( GMPK ) Hens Ruus dengan tegas mengnyatakan ingin membawah persoalan ini le ranah hukum karena ini Laporan masyarakat dan temuan di lapangan selain kwalitas pekerjaan juga diduga ada unsur pidana.

" yah saya kira ini harus di tindak lanjuti oleh kami LSM dan akan langsung dibawah ke ranah hukum ini luar biasa kesalahan yang kami temukan bersama Tim yaitu kwalitas yang tidak sesuai dan Anggaran yang diduga di kebiri secara berjamaah .ujar Hens

Kadis PU Minsel Ruddy Tumiwa saat di konfirmasi menyatakan sudah di perbaiki " ah.. sudah coba ngoni pi lia.. coba..coba yang pasti sudah di perbaiki. imbuh Ruddy.

Sebelumnya viral gambar dan Vedio jalan Sapa - Pakuure yang diketahui panjang 3 kilometer dengan lebar 4.5 meter dalam tempo 2 minggu ini telah Rusak para karena tipis dan terbuka. berdasarkan Akun FB atas nama Safrudinmetroteam dengan kata-kata , " Jalan Pakuure ke perkebunan. Anggaran 8 milyar.  Lebar 4,5 meter. Panjang sekitar 3 km, cuma asal-asalan/buang doi rakyat. Tolong LSM..... Tinjau akang...... Torang rakyat jelata tidak bisa berbuat apa-apa. Kalu mo tambah bukti silakan ditinjau langsung," tulis warga tersebut melalui akun Facebooknya.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 April 2018 ,

0 komentar for "Bandrol Rp 8,2 M Jalan Baru SAPA-PAKUURE RUSAK , RUMOKOY Nilai Kerja Asal Jadi."

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional