Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Baksos Berbagi Kasih Paskah, Squad JIPS 'Sentuh' Langsung Anak Panti Dorkas Tondano

Minahasa, detiKawanua.com - Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dari 'Tim Squad' Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang merupakan para wartawan dengan kesehariannya melakukan tugas peliputan di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulut, pada Jumat (13/02), sebagai bentuk kepedulian sesama manusia, turun langsung ke Panti Asuhan Dorkas Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa dengan menyalurkan bantuan sekaligus bertatap muka bersama para anak panti asuhan tersebut.

Kegiatan baksos JIPS dalam rangka Paskah tersebut dihadiri para anggota full tim (JIPS) yang dipimpin Koordinator, Rolf Lumintang (Wartawan Harian METRO) pun pada kesempatan itu telah menyerahkan secara sombolis bantuan dan kemudian diikuti para anggota lainnya kepada pimpinan panti asuhan dimaksud.

Adapun melaui sambutan JIPS yang disampaikan Reymond Legi (Wartawan Harian Koran Komentar) selaku penanggung jawab kegiatan baksos tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan dimaksud merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian sosial para anggota JIPS yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan hari-hari besar keagamaan.

“Mudah-mudahan bantuan ini walaupun tak seberapa namun kiranya dapat bermanfaat membantu meringankan beban para anak panti asuhan yang ada disini,” terang Raymond sembari ditambahkan Kordinator Rolf Lumintang, bahwa dalam wadah JIPS ini tergabung juga wartawan yang beragama Islam, yang juga baksos serupa nanti akan dilaksanakan pekan depan untuk peringatan Isra' Mi'raj.

Sementara itu, Sekretaris Panti Asuhan Dorkas Marlin Kilapong mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para awak media yang tergabung dalam wadah JIPS yang peduli kepada panti asuhan Dorkas.

"Keluarga besar panti asuhan disini tentunya mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur serta bersuka cita atas bantuan ini. Disini ada 30-anak panti yang disekolahkan baik dari SD hingga SMA. Sekali lagi kami mengucapkan selamat berbagi kasih, Tuhan memberkati kalian semua (JIPS,)," ucap Marlin.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan oleh pengurus JIPS itu berupa diakonia dan barang natura berupa, beras, susu, minyak goreng, snack dan makanan siap saji (KFC).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 14 April 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional