Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Antisipasi HOAX, Korah: Diskop UMKM Sulut tidak Sediakan DB Rp 250 Juta hingga 10 M

Manado, detiKawanua.com - Beredarnya informasi tentang penyediaan pinjaman bagi masyarakat yang merupakan dana bergulir (DB) yang kini lagi ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos), melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Provinsi Sulut, Happy J.Korah menegaskan bahwa pihaknya selaku pemerintah hanya merupakan sarana mendapatkan informasi terkait hal itu dan bukan penyedia dana (DB) dimaksud.

"Kalau (masyarakat) hanya untuk mendapatkan informasi boleh saja kepada kami (Diskop UMKM Sulut dan Kabupaten Kota). Tapi, kalau pinjaman anggarannya itu ada di Lembaga Pinjaman Dana Bergulir (LPDB)," jelas Korah, Rabu (11/04) tadi malam di Gedung GKIC Manado.

Dijelaskannya pula bahwa keterkaitan antara Diskop UMKM Sulut bersama LPDB itu sebatas kerja sama/MoU, yang Diskop UMKM hanyalah sebagai pihak peneliti dan mengeluarkan rekomendasi (ditujukan ke LPDB) bagi koperasi yang ingin mengajukan pinjaman.

"LPDB itu (pusatnya) ada di Jakarta dan dia mensuport pengembangan koperasi dan UKM melalui lembaga keuangan. Boleh juga langsung ke mereka peminjamannya dan akan diteliti sesuai dengan persyaratannya," terangnya, sembari menambahkan bahwa Diskop UMKM hanya memberikan rekomendasi.

"Jadi sekali lagi, Diskop UMKM tidak menyediakan dana bantuannya, dan saya juga selama ini tidak pernah menerima surat pemberitahuan terkait hal itu. Pokoknya, bagi koperasi juga harus lengkap syarat untuk mendapatkan pencairan tersebut. Kami hanya meluruskan jika ingin mendapatkan informasi bagaimana syarat mendapatkan dana di LPDB itu, kami bantu berikan informasinya," tandas Korah.

Sebelumnya telah beredar di Medsos Grup Facebook tentang penyediaan dana pinjamaan untuk masyarakat Sulut senilai 250 Juta hingga 10 Miliar Rupiah, dan berikut kutipan informasinya yang beredar tersebut.

Woy.... WARGA SULUT.............!!!!!!!!!!!
Yg Punya UD/CV/PT.  Mau butuh PINJAMAN...Uang....!
Pinjam saja di LPDB-KUMKM. Palfon Pinjaman >Rp. 250 jt hinga >Rp. 10.000.000.000.
☆ Bungah 5%/Thn.
☆ Tenor minimal 5 -- 10 Thn.
Untuk Memastikan Pinjaman/Pembiayaan ini datang ke DINAS Koperasi dn UMKM. Provinsi SULUT/Kab/Kota Setempat.

Setelah mendapat informasi dri SKPD setempat Datang ke Ksu Riseup Untuk PENDAMPINGAN dlm MENGAKSES Pinjaman ke LPDB-KUMKM.
Syarat dn ketentuan :
1. Usaha yg layak secara bisnis telah berjalan minimal dua tahun.
2. Memiliki Laporan Keuangan dua tahun berjalan di di buktikan dg pencatatan buku kas dn  nota"
3. Memiliki LEGALITAS (SIUP.TDP.HO/SITU)
4. Memiliki status kantor yg jelas.
Contac Person :

Elysa Alexander Rooroh Bds.
WA/HP. 0852 9836 3663.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 April 2018 , ,

0 komentar for "Antisipasi HOAX, Korah: Diskop UMKM Sulut tidak Sediakan DB Rp 250 Juta hingga 10 M"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional