Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Ada Isu Hoax Lemahkan Kubu ROR-RD, HAG Tetap Tidak Tergoyahkan Komitmennya

Minahasa, detiKawanua.com - Beredarnya kabar/informasi tentang posisi dari Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) yakni, Hangky Arthur Gerungan (HAG) yang posisinya (ketua tim pemenangan) telah digantikan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandow, ternyata hanya sebuah kabar HOAX atau isu tidak benar dan dicurigai (kabar itu) hanya 'mainan' oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang digunakan sebagai alat untuk melemahkan tim dan Paslon ROR-RD. Begitupun juga sebelumnya, isu hoax serupa pernah ditujukkan kepada Ketua DPC PDIP Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS) namun pada akhirnya juga terpatahkan oleh klarifikasi langsung JWS kepada media.

HAG dalam keterangan klarfikasinya kepada media, Senin (16/04), meminta kepada seluruh tim pemenangan, partai pengusung serta simpatisan ROR-RD agar tidak termakan atau terpengaruh dengan isu berita hoax yang tidak jelas sumber informasinya.

Dimana kebenaran yang ada, pada Sabtu pekan lalu, HAG telah mengadakan rapat evaluasi dengan partai pengusung dan tim pemenangan yang pada kesempatan itu pula HAG dengan tegas tetap berkomitmen bulat dalam memenangkan Paslon ROR-RD dan hal itu tidak akan pernah tergoyahkan. Yang hal itu juga terlihat pada setiap momen dirinya (HAG) turun dan bertemu serta berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat di desa-desa, tetap nama Paslon ROR-RD yang diucapkan guna dimenangkan pada pada tanggal 27 Juni mendatang.

Lain halnya dengan Kordinator Media Center ROR-RD, Adi Palit  yang berpendapat bahwa gencarnya berita bohong yang dilakukan oknum-oknum tertentu, hanya akan membuat keyakinan dukungan kepercayaan publik/masyarakat terhadap pasangan ROR-RD akan terus meningkat elektabilitasnya.

"HAG juga imbau kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak terpancing maupun membalas berita bohong tersebut, dengan memfitnah atau menjelekkan pasangan lain," terang Palit.

Bahkan kata Palit, bahwa HAG pun  mengajak para pendukung berkampanye dengan santun dan penuh dengan kasih. 

"Torang Samua Ciptaan Tuhan Deng Basudara. Jadi jangan jadikan Pilkada ini untuk saling bermusuhan. Beda dukungan dan pilihan itu hal yang biasa," jelasnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional