Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

30 Perusahaan Lokal dan Nasional Terlibat Langsung Dalam Bursa Kerja 2018 Kemenakertrans dan Disnaker Sulut

Manado, detiKawanua.com - Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali 'disuguhi' berbagai macam pilihan lapangan kerja yang diramu dalam satu program kegiatan yakni, Pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut bekerja sama dengan Direktorat Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan RI disalah satu hotel di Manado, Kamis (26/4).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey melalui sambutan yang dibacakan Staf Ahli, M. Roy Tumiwa, mengapresiasi kegiatan dimaksud dengan melibatkan sebanyak 30 perusahaan baik lokal Sulut maupun nasional yang berada di daerah ini.

“Bagi segenap jajaran yang telah bersinergi positif dengan perusahaan dalam memprakarsai kegiatan yang penting dan strategis ini untuk kemajuan Sulawesi Utara,” terang Tumiwa.

“Untuk itulah, pembangunan juga diyakini bahwa berbagai langkah yang dilakukan untuk sektor tenaga kerja di Sulut merupakan bentuk komitmen dan tanggungjawab dalam upaya menurunkan angka pengangguran di Sulut dan berimplikasi pada pencapaian target tingkat pengangguran terbuka nasional sebesar 4,0–5,0 persen di akhir RPJMN tahun 2019 nanti," tambahnya.

Sementara Kepala Disnaker Sulut, Erni Tumundo, merasa optimis dengan penyelenggaraan pameran bursa kerja tersebut akan menyedot para pencari kerja didaerah melalui sejumlah perusahaan dengan tujuan dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat, khususnya di usia produktif yang bisa bermanfaat bagi keluarga dan diri sendiri.

“Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi para pencari kerja di daerah ini, sehingga bilamana mereka sudah bekerja, tentunya secara otomatis angka pengangguran bisa turun. Untuk itu, bagi para pencari kerja, sebaiknya menggunakan kesempatan emas ini untuk bisa bekerja,” ungkap Tumundo, sembari berharap kegiatan serupa bisa terus berkelanjutan bahkan bisa lebih dari sekali dalam setahun.

Diketahui pelaksanaan Job Fair 2018 kali ini berlangsung dari tanggal selama dua hari (26-27 April) dan dihadiri Sigit Ary Prasetyo (Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan RI), Heru Setiawan (Pusat Data Informasi Kelembagaan Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan RI), Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulut, Staf Khusus Gubernur Olden Kansil dan Medy Lensun, serta jajaran staf dan pejabat Disnakertrans Sulut.

(IsJo/fa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 27 April 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional