Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Bupati, Sekdakab Talaud Buka Musda II PPNI

Talaud, detiKawanua.com - Bertempat di aula Dinas Kesehatan (Dinkes), Jumat (16/3). Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda)  ke - II  untuk memilih  Ketua PPNI, yang dirangkaikan dengan Seminar Keperawatan.

Selain musda dan seminar, kegiatan hari ini merupakan bagian dari peringatan HUT  ke 44 tahun PPNI.

"Tujuan kegiatan adalah memilih ketua PPNI Kabupaten Kepulauan Talaud, yang dirangkaikan dengan seminar untuk menambah wawasan berpikir dan pengetahuan perawat," jelas Ketua Panitia Kegiatan, NS. Meyke Maatuil.

Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir.Adolf Binilang, SE dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan mengatakan, PPNI merupakan wadah bagi perawat yang ada di Talaud untuk menyampaikan aspirasi, dan sebagai alat kontrol bagi institusi tempat perawat melaksanakan tugasnya.

"Semoga semua  insan perawat yang ada  dapat terus bersemangat,meningkatkan wawasan berpikir dan keterampilan, sehingga dapat bersaing  dan menyesuaikan dengan perkembangan tren dan isu - isu keperawatan saat ini. Mari bekerja dengan penuh semangat dan kepedulian. Agar pengabdian kita akan memberikan dampak positif dan mendatangkan berkat dalam kehidupan," ujar Plt Bupati melalui Sekda.

Pelaksaan Musda kali ini sangat diapresiasi Wakil Ketua DPW PPNI Sulut, Ferdinanda Gansalangi, yang saat itu datang mewakili Ketua  organisasi ini di tingkat  provinsi.

"Kami dari DPW PPNI  Provinsi Sulut berharap, siapapun yang akan terpilih nantinya haruslah didukung, dalam rangka konsolidasi organisasi," kata Gansalangi.

Dari 421 orang perawat  di Talaud.Diketahui yang menjadi peserta Musda adalah 3 orang perwakilan perawat dari masing - masing komisariat yang tersebar di 19 kecamatan.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, dr Kerry Monangin,ME, Sekretaris Dinkes, DR. dr Jurry E Jawali dan Direktur RSUD Mala, dr Susanti Essing. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional