Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tumbuhkan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab, 153 PPNPN Balai XXII Digodok di KIBAN TNI

Manado, detiKawanua.com - Guna memantapkan keTumbuhkan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab, 153 PPNPN Balai XXII Digodok di KIBAN TNIdisiplinan dan tanggung jawab serta memantapkan diri dalam melangsungkan tugas pekerjaan melayani masyarakat/pelayanan publik, maka ke-153 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Kementerian Perhubungan di Sulawesi Utara, dilakukan proses pelatihan kedisiplinan dan tanggung jawab. Menariknya, pelaksanaan pendidikan selama 3 hari tersebut dilaksnakan di Kompleks Kompi Bantuan (KIBAN) TNI-AD di Paniki Kabupaten Minahasa Utara.
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Kementerian Pergubungan di Sulut, Sigit Mintarso saat diwawancarai wartawan mengungkapkan hal ini (pendidikan PPNPN) merupakan pendidikan tugas tanggung jawab, dengan harapan menimbulkan jiwa 'corsa', kebersamaan dan kedisiplinan yang tinggi kepada peserta.

"Semoga mereka (peserta) usai pendidikan ini, dapat melaksakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan baik," terang Sigit saat berada di Aula KIBAN TNI-AD, Kamis (08/03).

Selanjutnya dirinya juga menjelaskan kenapa alasan pelaksanan pendidikan tersebut digelar di wilayah Militer AD, bahwa yang utama soal kedisiplinan dan jiwa corsa terbaik dan teruji adalah TNI.

"Hal itu juga kita ketahui bersama. Kemudian, kita bekerjasama dengan Kodam XIII/Merdeka dengan harapan rekan-rekan PPNPN ini yang selama 3 hari tinggal di Barak TNI, selain mendapatkan pendidikan materi dari pemateri TNI juga bisa melihat dan merasakan langsung tentang kedisiplinan, rasa kebersamaan dan tanggung jawab," ungkapnya sembari menambahkan tentunya juga ada keterbatasan-keterbatasan pendidikannya sebagai orang sipil, tidak seperti pendidikan militer dan pendidikan tersebut dilaksanakan dua gelombang.

Diketahui juga pada siang tadi oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Kementerian Perhubungan telah melangsungkan sosialisasi tentang kepegawaian yang dihadiri jajaran pejabat balai.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional