Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Tuange Hadiri Gelar Pasukan Ops Keselamatan Terpusat Samrat 2018 di Halama Mapolres Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Mulai, Kamis (1/3) kemarin, hingga Rabu (21/3) mendatang, atau 21 hari kedepan Polri menggelar Operasi Keselamatan Terpusat . Khusus untuk Polda Sulawesi Utara dan jajaran Polres dibawahnya menggunakan sandi Ops Keselamatan  Terpusat Samrat 2018.

Sebelum operasi, Polres Kepulauan Talaud melaksanan apel gelar pasukan. Kapolres Kepulauan  Talaud, AKBP Denny Iriawan Situmorang dihadapan peserta apel  pasukan gabungan yang terdiri dari unsur  kepolisian, TNI AD, TNI AL, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, selaku penerima apel menerangkan  operasi ini digela  untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,  menurunkan  tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Tahun 2018.

"Apel gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,  sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujar Kapolres, Kamis(1/3/2018).

Ada  beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi utamanya yang berpotensi menyebabkan terjadinya lakalantas antara lain melawan arah lalulintas khususnya kendaraan motor roda dua menggunakan handphone waktu mengemudi,  berboncengan lebih dari satu,  berkendaraan belum cukup umur dan melawan arah.

"Operasi ini merupakan operasi terpusat. Diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan tugas selalu bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa,  menjaga keselamatan anda dalam dalam pelaksanaan tugas,  meningkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yg bersih dari KKN serta mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh dalam berlalulintas," tambahnya.

Apel gelar pasukan  ini juga  dihadiri oleh Plt. Bupati Kepulauan  Talaud Petrus Simon Tuange,S.Sos, M.Si, Kasie Pidum Kejari  Kepulauan Talaud  Bobby Selang,SH, Danlanal Melonguane Letkol(Mar)  Muhammad Maftukin, SH, Asisten 1 Sekda ,  DR Alex Sahadullah, Asisten III A Djodi Tasiringan, MM, Kadis Perhubungan Max Patone,  Danki Brimob, IPTU Dicky Onthoni dan pejabat lainnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional