Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tuange Buka Rakorev Dandes Tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Plt Bupati Kepulauan Talaud,  Petrus Simon Tuange, menghadiri  sekaligus membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dana Desa ( Rakorev Dandes )  Tahun  2018  di Kabupaten Kepulauan Talaud yang dihelat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM), Kamis(1/3)

"Rakor dan Evaluasi dana desa tahun 2018  merupakan momen penting dan strategis bagi kita semua untuk berkoordinasi,berpikir dan memutuskan bersama arah dan kebijakan terbaik dalam mewujudkan pembangunan desa ke depan," ujar Plt Bupati.

Pelaksanaan Rakorev  ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan  anggaran pendapatan dan belanja desa terutama terkait pelaporan dan pertanggung jawaban pengelolaan dan pemanfaatan dana  desa.

"Khususnya pencapaian dan penyerapan output penggunaan dana desa tahun 2017 sebagai syarat penyaluran dana desa tahun anggaran 2018," kata Tuange.

Lanjut dikatakan mantan birokrat senior yang sudah malang melintang di dunia keuangan itu  terkait anjab , untuk bidang kelembagaan, pemerintah daerah telah berupaya melakukan perbaikan dan penataan kembali organisasi perangkat daerah ( OPD) agar lebih efisien dan efektif mentransformasikan setiap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi ).

 "Untuk itu .Maka Pemerintah daerah melakukan  penyusunan analisis jabatan dan analisa beban kerja  untuk mengetahui jumlah kebutuhan pegawai disetiap unit kerja.  Kiranya  hasil akhir dari semua penyusunan ini dapat menghasilkan sebuah tolak ukur bagi pegawai dan unit kerja dalam melaksanakan tugasnya sesuai norma standar penyusunan," jelasnya 

"Artinya,bahwa kita dapat melaksanakan pembangunan masyarakat berdasarkan amanat Undang undang (UU) No 06 Tahun 2014 tentang desa," terang mantan Ass IV Pemkot Bitung ini.

Kegiatan ini dihadiri   Camat dan Kepala Desa se - Kabupaten Kepulauan Talaud. Nampak juga  Perwakilan Badan Kepegawaian Nasional, Kajari Kepuluan Talaud ,Kapolres yang diwakili Kasat Binmas , dan sejumlah pejabat teras di lingkup pemkab kepulauan Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional