Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Talaud Bakal Miliki Kantor Karantina Pertanian

Talaud, detiKawanua.com - Sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Talaud berbuah manis. Pasalnya, Talaud saat ini telah memiliki kantor Karantina Pertanian

Demikian diutarakan langsung oleh Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange saat membuka kegiatan sosialisasi Karantina Pertanian yang digagas Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Manado, Rabu (28/2) kemarin, di Pendopo rumah Dinas Bupati.

Dikatakannya, Sosialisasi ini penting dalam rangka menunjang pencapaian sasaran program dan juga kegiatan terhadap pembangunan daerah khususnya di bidang pertanian, dapat melindungi masyarakat dari berbagai resiko, adanya berbagai kesalahan  yang terjadi dalam memanfaatkan potensi alam ditengah kehidupan masyarakat yang serba canggih tetapi juga serba instan. "Kehadiran kantor Karantina ini untuk bisa mem-beck up produk-produk yang dipakai masyarakat," katanya.

Disamping itu,Tuange memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Talaud serta upaya dari Kementerian RI. Dimana, kurang lebih 16 tahun tidak memiliki kantor Karantina, akhirnya di tahun 2018 Kabupaten Talaud memiliki kantor.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri, dimana hari ini, (Rabu,red) merealisasikan pembentukan kantor Karantina di Talaud.

Meski bersifat sewa, kata Tuange Pak Menteri akan memberikan perhatian khusus bahwa kedepan akan ada kantor yang betul-betul permanen. Dan ini pasti membutuhkan areal tanah. " Mengingat tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari kantor Karantina ini adalah senantiasa berhubungan dengan kepelabuhanan yakni pelabuhan udara, laut maka tentunya penempatan posisi keberadaan kantor ini harus dilengkapi," tukas Tuange.

Diketahui dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Karantina Kelas 1 Manado Ir. Junaidi MM, Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Talaud Ordik Rompah,  sejumlah pejabat tinggi pratama, eselon III dan IV, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Karantina kelas 1 Manado, ASN dilingkup Pemkab Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional