Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Tak Terbendung, Salam Perjuangan Kemenangan Warga Sambut ROR-RD di Tombariri

Minahasa, detiKawanua.com - Tiba dilokasi pertemuan kampanye dialogis di Desa Lolah Kecamatan Tombariri Timur Minahasa pada Rabu (07/03) sore tadi, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Roy O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) langsung disambut bahagia warga masyarakat sambil meneriakkan 'Merdeka!, Dua, ROR-RD Menang!', yang kemudian kedua paslon PDI Perjuangan itu langsung menyalami warga satu-persatu diantaranya para remaja, pemuda dan juga orang tua lanjut usia (Lansia).

ROR mengungkapkan bahwa rasa bangga dan bahagia bercampur aduk bersama warga masyarakat se-Kecamatan Tombariri, dirinya (ROR) dan Wakil Bupati (Robby Dondokambey-RD). Dimana visi kami merupakan turunan dari Bung Karno yaitu Tri Sakti yang sekarang juga dipakai Jokowi-JK dan di Provinsi ada OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw).

"Kalau untuk di Minahasa visi kami 'Menjadikan Minahasa Maju, Berdikari di bidang Ekonomi, Berbudaya, Berdaulat dan Sehahtera, yang kesemuanya itu ada dalam 22 program kerja ROR-RD jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang lebih hebat kedepan," terang Roring.

Selain itu dari sisi (program kerja) Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri yang dikemas dalam program ROR-RD untuk Minahasa.

"Di kesehatan kami mempunyai beberapa terobosan dengan meningkatkan infrastruktur sarana prasarana Puskesmas agar pelayanan kepada masyarakat cepat dan terpenuhi. Yang berkaitan dengan itu soal jaminan hidup bagi Lansia berupa bantuan dan tunjangan BPJS, juga di sosial kemanusiaan untuk duka berupa bantuan dana duka serta lainnya," ungkapnya sembari menambahkan bahwa disektor pendidikan pun penting dengan memberikan fasilitas bagi Guru sehingga lebih profesional dalam mendidik.

"Begitupun bagi anak-anak didik, sejumlah progr beasiswa hingga masuk sekolah SD gratis dan disediakan pakaian sekolah, semua itu demi mengurangi beban orang tua dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Minahasa," tandas ROR.

Sementara itu ditambahkan Calon Wabup Minahasa, Robby Dondokambey (RD) bahwa dalam pesta demokrasi Pilkada Minahasa ini sekiranya kita semua bisa melihat calon yang berpengalaman dan benar-benar teruji dalam pemerintahan.

"Saya dan pak Roy (ROR) setidaknya sudah matang dalam memimpin pemerintahan sebagaimana yang ada dalam visi misi kami. Apalagi untuk pak Roy yang memang benar-benar berpengalaman dengan hampir 30 tahun bertugas dipemerintahan dengan segudang jabatan birokratnya saya percaya kedepan kami jika terpilih dipercayakan masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, semua untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Minahasa," terang Dondokambey.

Diketahui pada pertemuan tersebut dihadiri sekitar ratusan masyarakat beserta para pengurus partai pendukung diantaranya, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKB.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional