Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sosok Rita Tamuntuan, Inginkan Masyarakat Bawah di Sulut Nikmati Program PKK


Kotamobagu, detiKawanua.com - Dalam prosesi penyerahan SK Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu kepada Juni K Mokoginta-Paputungan (Isteri dari Plt Walikota, Rudi Mokoginta) yang dilaksanakan di Kantor Walikota Kotamobagu, Jumat (16/03) pagi tadi, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya menjelaskan, gerakan TP PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah serta pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kedadaran hukum dan lingkungan.

"Gerakan PKK telah memiliki penguatan pelaksanaan organisasi sejak adanya peraturan Presiden RI nomor 99 Tahun 2017 tanggal 1 November 2017. Pelaksanaan Perpres tersebut dijelaskan melalui peraturan Mendagri. Karena itu, diharapkan untuk Walikota bersama pimpinan perangkat daerah di Kota Kotamobagu kiranya tetap memfasilitasi dan terus mendukung pelaksanaan program gerakan PKK," terang Rita.

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa penetapan dari isteri kepala daerah setempat sebagai Ketua TP PKK telah diatur dalam hasil Rakernas PKK VIII Tahun 2015 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

"Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara mengucapkan selamat atas penugasan Ibu Juni Kesumawati Mokoginta-Paputungan sebagai Ketua TP PKK Kotamobagu sampai dengan berakhirnya tugas Plt Walikota Kotamobagu," katanya.

Oleh karena itu, berharap Ketua TP PKK Kotamobagu yang baru dengan dukungan Plt Walikota sekaligus Pembina TP PKK Kotamobagu, Rudi Mokoginta dan masyarakat mampu meneruskan serta mengembangkan program-program PKK yang telah dirintis sebelumnya, walaupun waktu mengabdi tidak terlalu lama.

"Kiranya berkenan memfasilitasi dan memberdayakan tim penggerak PKK di kota kotamobagu secara berjenjang baik dari segi dana maupun bimbingan teknis," tandasnya, sembari meminta dukungan masyarakat Sulut terkait peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV di Sulut pada awal Juli 2018 yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, sehingga semua masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi mensukseskan HARGANAS tersebut.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri pengurus TP PKK Sulut dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional