Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Setia dan Bertanggungjawab Dalam Pelayanan, OD-SK Sukseskan BIPRA Sinode GMIM

Manado, detiKawanua.com - Sebagai pemimpin daerah di Sulawesi Utara (Sulut) Gubernur Olly Dondokambey, SE tidak hanya disibukkan dengan urusan pemerintahan untuk kemajuan daerah berpikir mensejahterakan rakyat namun, dirinya (Olly) pun tak lepas dari jabatan organisasi seperti halnya menjadi pelayan masyarakat khususnya bagi jemaat GMIM.
Seperti halnya, dalam kegiatan pemilihan Pimpinan Komisi Pria Kaum Bapak (P/KB) GMIM Periode 2018-2022 yang berhasil dan berjalan lancar menggunakan sistem pemilihan E-Voting di Jemaat GMIM Sentrum Tatelu Warukapas Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (03/03). Gubernur dengan amanahnya juga sebagai Ketua Umum Panitia Pemilihan Aras Sinode GMIM harus 'seharian' dari pagi pulang pagi (sejak pukul 10.00 Wita hingga esoknya pukul 06.00 pagi) karena tugas dirinya setia mengawal dan menyelesaikan kegiatan hingga terpilihnya Ketua P/KB yang baru.
Hal inilah yang terpatri pada sosok seorang Olly Dondokambey sebagai pimpinan mampu memposisikan diri dan bertanggung jawab pada tugas diembannya tanpa memandang bulu 'berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah bersama masyarakat'. Adapun pemilihan yang dipimpin Gubernur itu pun berhasil 'membawa' Penatua (Pnt) Vicky Lumentut menakhodai Ketua P/KB GMIM periode 2018-2022 dengan perolehan suara 585 atau 60 persen dari total pemilih 983 (yang terdaftar diabsen), urutan dua Pnt. Stefanus Ban Liow yang meraih 294 suara (30 persen), Pnt. Jantje Wowiling Sajow (JWS) 82 suara (8 persen), Pnt. Hanny Jost Pajow (HJP) yang meraih 5 suara (1 persen), Pnt. Makisanti 2 suara, dan Joudy Fredy Eman (tidak ada suara).
"Memang dalam tugas duniawi dipercayakan sebagai orang nomor satu dan pemimpin dalam pemerintahan di Sulawesi Utara, tetapi dalam Gereja harus tetap memposisikan diri sebagai pelayan yang setia sampai akhir yang berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan yang lain," ujar Olly menyampaikan keyakinannya bahwa semuanya untuk hormat dan kemuliaan Tuhan.  
Olly menambahkan, pemilihan Ketua BIPRA kali ini menjadi sejarah karena pertamakalinya menggunakan sistem e- voting. Sistem ini terjamin kerahasiaannya dan mencegah kesalahan pada proses pemilihan.

“Puji Tuhan. Pemilihan BIPRA Sinode GMIM berjalan lancar. Dengan menerapkan sistem e voting dan data yang lengkap tentunya tidak bisa dimanipulasi karena transparan,” kunci Olly. 
Dikesempatan dan kegiatan yang sama juga namun berbeda pemilihan dan tempat pelaksanaan kegiatan yakni Pemilihan Ketua dan Pengurus Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM di Kota Tomohon, yang dipimpin Drs. Steven O.E Kandouw yang didaulat sebagai Wakil Ketua Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM pun berjalan dengan sukses dengan 'melahirkan' Penatua (Pnt) Adriana Dondokambey sebagai Ketua WKI Sinode GMIM periode 2018-2022 dengan perolehan suara 67 persen atau total 566 suara yang disusul peringkat kedua Penatua Netty Pantouw 153 suara dan ketiga Penatua Micky Wenur 129 suara, dengan total pemilih 848 orang.
Diketahui untuk hasil pemilihan Ketua Pemuda diraih Pnt. Pricilia Tangel, Ketua Remaja, Pnt. Michaela Paruntu dan Ketua Anak Sekolah Minggu,Pnt. Maikel Mait.

(ADVETORIAL BIRO PEMERINTAHAN HUMAS SETDAPROV SULUT)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional