Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sekda Minta Para Bunda Paud Mampu Merubah Mindset Anak Didik

 Sekda Memasangkan Tanda Peserta

mitra, detiKawanua.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy, ME, MSi , rabu  (21/3/2018) meminta semua bunda di  PAUD untuk mampu merubah mindset setiap peserta didik.

 " setiap guru yang mengajar di PAUD, harus mempu menjadi penggagas sehingga bisa merubah mindset setiap peserta didik," ucap  Sekda saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan  Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini yang diselenggarakan Bidang Dikmas Dinas Pendidikan Mitra di Resto Tombatu.

Dikesempatan yang sama juga Ngongoloy mengatakan untuk sistim pendidikan saat ini tetap tak terlepas dari kurikulum 2013, sehingga para pendidik harus mampu membuat peserta didik nyaman dalam menerima pembelajaran. " peserta didik dalam menerima pembelajaran harus bisa dibuat merasa nyaman dan senang, itu yang menjadi tugas pokok dari para pendidik," terangnya.

lebih lanjut sekda menekankan agar selain mampu membuat siswa nyaman, para bunda PAUD juga harus mampu menanamkan dasar pendidikan kepada anak didik agar bisa menjadi fondasi dasar. " akan menjadi kebanggaan tersendiri jika seorang pendidik melihat anak didiknya berhasil kedepannya, maka sudah menjadi tugas para pendidik dalam membuat dasar kokoh dalam pendidikan sejak usia dini," ungkap sekda.


Kadis Pendidikan Mitra, Djelly Waruis SPt,MM


sementara itu Djelly Waruis SPt ,MM mengatakan sudah tugas pemerintah untuk menjamin setiap warga mengenyam pendidikan dan itu merupakan amanat undang undang. " keterkaitan kegiatan ini sudah salah satu bentuk perhatian pemkab Mitra didunia pendidikan dengan memprogramkan terkait pendidikan lewat APBD serta masuk dalam Program RPJMD Mitra," ucap Waruis.

Waruis juga mengatakan, sudah menjadi tugas para bunda PAUD untuk biaa membuat fondasi kuat bagi para peserta didik sehingga saat masuk sekolah dasar sudah memiliki dasar yang kuat. " pendidikan Mitra harus mampu bersaing dengan daerah lain, dan ini sudah menjadi tugas kita sebagai pendidik untuk membuat fondasi sejak pendidikan usia dini," tegas waruis.


Sarah kindangen Kabid PAUD dan Dikmas

sebelumnya kepala bidang Paud dan Dikmas Sarah Kindangen dalam laporan mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan aelama tiga hari ini ,berasal dari anggran APBD Pemkab Mitra bertujuan agar para pendidik mampu memahami pengembangan kurikulum 2013  serta meningkatkan kemampuan mempersiapkan perangkat pembelajaran dan standart pelayanan Minimal (SPM) dengan menghadirkan langsung perwakilan Direktorat Pembinaan PAUD KEMENDIKBUD Yakni Sari Setyaningrum dan Eko Tri Rakmawati sebagai narasumber. " peserta kali ini 200 bunda PAUD se Mitra yang akan digodok untuk peningkatan Kompetensi, Mutu dan kualitas para pendidik agar sesuai dengan SPM,"Pungkasnya. (Indri Rambi).


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional