Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Saka Bahari Lanal Tahuna Gelar Persami

Tahuna, detiKawanua.com - Perkemahan yang dilaksanakan di Lapangan sepak Bola Mako Lanal Tahuna pada Sabtu - Minggu (03-04/03) menjadi sentral kegiatan, yang diawali dengan Upacara pembukaan perkemahan Sabtu (PERSAMI) dirangkaikan dengan Pelantikan Anggota SAKA BAHARI Lanal Tahuna dengan menganggkat Tema "Bersama Persami Kita Menuju Pribadi yg Berani, Mandiri dan Berbudi" dengan Motto "Semanggat Baru Saka Bahari Lanal Tahuna Pasti Bisa".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanal Tahuna yang di Wakili oleh Mayor Laut ( KH) Djemmy J Katana S.Th ( Paspotmar Lanal Tahuna) perwira Upacara Letda Laut (K) M.Rohdat (paur kesla) Dan Up di jabat oleh Lettu Laut (T) Akhmad H.C (Ka Akun Lanal Tahuna).

Amanat Peresmian pembukaan Persami disampaikan oleh Djemmy Katana, yang menyebutkan Persami adalah untuk membina adik2 dalam meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Pembinaan Mental dan Kepercayaan diri Sendiri, meningkatkan kesehatan dan daya Tahan Tubuh, meningkatkan daya kreasi, ketangkasan dan ketrampilan, membina kerja sama, gotong royong dan kerukunan, untuk memperoleh pengetahuan dan menambah pengalaman, menambah kecintaan kepada tanah air serta menumbuh kesadaran untuk berbakti.

"Tak dapat dipungkiri saat ini banyak generasi muda yg terjerumus kejalan yg tdk baik di antaranya miras, narkoba, pergaulan bebas.untuk itu gerakan pramuka khusunya saka bahari merupakan wadah untuk menangkal terjadinya perusakan dan prilaku generasi mudah penerus bangsa," kata Djemmy.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat dilingkup TNI AL. Mayor Laut (KH) Djemmy J Katana  S.Th, (Paspotmar Lanal Tahuna), Mayor Laut (PM) Hendratmo BW.S.pd (Danpomal lanal Tahuna), Mayor Laut ( P) Agung Dwi H D. (Pasintel Lanal Tahuna.), Lettu Laut ( T) Dirmanti ( Kaur pamgal), Lettu Laut (P) Sunato ( Dankal Psh) dan Perwira / Staf Lanal Tahuna (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional