Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Kompleks Jalan Yang Juga Jalur Melewati Kediaman Gubernur 'Kuat' Makan Korban, Diduga Karena Rusak Berlubang

Minut, detiKawanua.com - Menjadi sorotan masyarakat dan viral di media sosial (Medsos) Facebook milik warga di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), persoalan ruas jalan di Kompleks Jalan Soekarno Minut yang juga merupakan jalur melewati rumah kediaman Gubernur Sulut (Olly Dondokambey), terdapat disejumlah titik rusak berlubang dan sering menimbulkan korban kecelakaan.

Dari sejumlah informasi yang diterima wartawan, bahwa jalan penghubung antara Kota Manado dan Kabupaten Minut itu merupakan kewenangan dari Balai Jalan Nasional (BJN) Kementerian dengan menggunakan APBN.

Dari keterangan instansi terkait di Pemprov Sulut yang juga berkompeten dalam persoalan pembangunan infrastruktur jalan, oleh Kepala Dinas PU Provinsi Sulut, Steve Kepel menjelaskan kepada wartawan bahwa itu (jalan Soekarno) bukan jalan provinsi.

"Yang pasti itu bukan ruas provinsi karena dibangun dengan dana APBN oleh Balai Jalan," terang Kepel, Selasa (20/03) siang tadi yang dihubungi via WhatsApp (WA)nya.

Namun, disamping itu menurutnya pihaknya (PU Sulut) telah melakukan antisipasi dini dengan melakukan pengaspalan menutupi jalan rusak berlubang.

"Sekarangpun (hari ini) sedang diperbaiki oleh PU Provinsi," ujarnya.

Diketahui viralnya persoalan jalan rusak tersebut karena warga sekitar telah menanami pohon pisang jalan-jalan yang berlubang di kompleks ruas jalan Soekarno itu.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional