Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Resmikan Masjid Al Qodri, Pangdam Berpesan Makmurkan dan Rawatlah Tempat Ibadah

Manado, detiKawanua.com - Selaku Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI. Ganip Warsito dan pribadi, merasa bersukur dan bahagia atas selesainya pembangunan Masjid Al-Qodri yang sejogyanya memudahkan bagi para prajurit dan PNS Bekangdam XIII/Mdk serta umat Islam sekitarnya dapat mengunakannya dalam menjalankan ibadah kewajiban kepada Allah Subahana Wata'alaa.

"Keberadaan Masjid Al Qodri di kompleks Bekangdam XIII/Merdeka ini diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan, namun lebih jauh dari itu, hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam, sehingga Masjid ini harus ditempatkan sesuai fungsinya yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Islam, karena sudah seharusnyalah Masjid menjadi sarana perekat umat Islam dan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada di sekitarnya," terang Pangdam dalam sambutan pengresmian Masjid yang berada di Denbekang di Jln Bethesda No.54 Manado pada Rabu (07/03).

Lanjutnya bahwa menjadi tanggung jawab bersama umat Islam untuk memakmurkan, memelihara kesucian dan kemuliaan Masjid sebagai tempat ibadah sholat, dzikir, takbir, tahmid dan tahlil berlangsung setiap hari.

"Mudah-mudahan dengan pemanfaatan fungsi Masjid secara optimal, kedepan nantinya Masjid Al Qodri ini mampu melahirkan pribadi-pribadi Prajurit dan PNS Bekangdam XIII/Merdeka Muslim yang istiqomah," harap Jendral Bintang Dua itu sembari menambahkan bahwa atas inisiatif dan upaya secara swadaya akhirnya sanggup membangun tempat ibadah bagi umat Islam itu dan semoga amal baik saudara-saudara semua mendapat balasan dari Allah Subahana Wata'alaa.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolda Sulawesi Utara, Kasdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII/Manado, Danrem 131/Santiago Dam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, para Staf Ahli, Asisten, dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU, Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Mdk serta para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Bekangdam XIII/Merdeka.

(IsJo/Bag. Penerangan Kodam XIII/Mdk)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional