Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Rajut Silaturahmi, Warga Sulut Asal Sulselbar Siap Gelar Ma'domeng dan Tudang Sipulung

Manado, detiKawanua.com - Untuk merajut silaturahmi, dan melestarikan serta menumbuhkan tradisi budaya, warga Sulut asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) akan menggelar dua kegiatan akbar di Kota Manado, pada 31 Maret - 01 April 2018 nanti.

"Digelarnya dua kegiatan akbar ini di Kota Manado, agar warga Sulut yang berasal dari Sulselbar bisa saling kenal mengenal, sehingga tali silaturahmi bisa kembali dirajut. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan budaya Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi," terang Ketua Panitia Andi Susidarto, Rabu (14/03).

Menurutnya, pemilihan lomba domino atau ma’domeng bukan tanpa alasan. Permainan kartu domino sangat familiar dalam komunitas masyarakat Sulselbar, bahkan hampir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Terbukti, dalam berbagai pertemuan resmi maupun dalam suasana santai, permainan domino selalu hadir menghangatkan suasana, melalui obrolan dan canda di tempat bermain domino," ungkapnya.


Sedangkan Tudang Sipulung, kata dia, adalah tradisi budaya masyarakat Sulselbar untuk mencapai kata mufakat dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Sekadar informasi, lomba domino yang akan digelar di Gedung Eks Pinaesaan pada 31 Maret nanti bakal memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Sedangkan Tudang Sipulung akan digelar di Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Manado, pada 1 April nanti.

"Untuk lomba domino, Juara 1 akan memperoleh hadiah sepeda motor, juara 2 TV LED, juara 3 kulkas, juara 4 mesin cuci," ujarnya.

"Bagi yang berminat mengikuti lomba domino bisa menghubungi panitia di nomor kontak 081355433444 (Andi), 082188333442 (Ihram), dan 081340540340 (Herianto)," tandasnya.

(*/Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional