Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

PST Sambangi Kantor Net 1, Telkomsel Perluas Jangkauan Internet.

Talaud, detiKawanua.com - Ketika menyambangi kantor  Nett 1 yang merupakan anak perusahan PT. Sampoerna. CEO  PT Telkomsel Sampoerna Indonesia, Larry Ridwan usai menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, menyampaikan bahwa di kabupaten kepulauan Talaud akan di pasang 3 BTS ( Based Transceiver Station ) guna memperluas jangkuan akses internet di seluruh wilayah.

Pada kesempatan itu juga Plt.Bupati mengulas  tentang kondisi  kebutuhan koneksi internet di lingkup SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah ) jajaran Pemkab.

"Pemkab punya 32 SKPD dan kami sangat membutuhkan 5 router, karena saat ini  juga sudah Ada Kodim  dan Kantor Pengadilan Talaud yang pastinya  akan membutuhkan  jaringan internet. Kiranya pihak Telkomsel Sampoerna Indonesia  akan membantu pemerintah dan masyarakat talaud dalam pengembangan jaringan internet," ujar Plt Bupati, Kamis (15/3) kemarin.

Tambahan permohonan yang disampaikan Tuange di respon positif Lerry Irawan .

"5 router  juga akan di pasang di Talaud  talaud. ada juga Microwave  bangun di sangir dan siau untuk  melancarkan berita ke Talaud. Kami memohon kesabaran karena kita  menunggu  selesainya pembangunan di Sangihe dan Likupang. Kalau untuk yang  di Niangas akan di pakai satelit. Kami juga mohon dukungan dari pemda , karena kami lihat Pemda  ada niat baik dan serius," kata CEO PT Telkomsel.

Dikatakan Tuange, terkait pemasangan BTS dan sarana penunjangnya. Dari sisi teknis akan ditangani dinas komunikasi dan informatika( Diskominfo ) daerah.

Diketahui, Plt Bupati bersama rombongan pada rabu kemarin juga telah mendatangi BP3TI guna mengajukan usulan penambahan BTS di Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional