Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pengamanan Pelaksanaan AEYA-AEC 2018 Dimantapkan Panitia dan Polda Sulut

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan kegiatan Asian Ecumenical Youth Assembly (AEYA) dan Asia Easter Celebration (AEC) 2018 yang nantinya dilaksanakan tanggal 6-13 April bulan depan yang puncak kegiatannya di Lapangan Stadion Maesa Tondano Minahasa, oleh tim panitia pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulut yang diketuai Kepala Biro Kesra Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos pada Kamis (29/03) siang tadi telah melakukan Audensi langsung dengan Kapolda Sulut, IrjenPol. Bambang Waskito.

Adapun dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak (panitia dan Kapolda) telah membahas terkait pengamanan dilokasi mulai dari pembukaan kegiatan hingga akhir penutupan, dengan teknis pengamanan mulai dari lokasi penginapan para peserta hingga rekayasa pengamanan jika nanti acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Pihak Polda Sulut mendukung penuh kegiatan ditingkat internasional itu dan siap membantu pengamanan dengan mengerahkan personil di lokasi kegiatan. Adapun masyarakat juga diminta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan bersama menjaga keamanan dan ketertiban didaerah," terang dr Devi (sapaan akrab Karo Kesra yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Sulut).

Lanjutnya bahwa Pemerintah Provinsi Sulut pada dasarnya sangat siap menjadi tuan rumah perayaan Paskah se-Asia yang bakal dihadiri para Pimpinan Pemuda Kristen dari berbagai Gereja di 17 negara yang masuk anggota Dewan Gereja Asia.

"Jadi memang diperlukan pengamanan ekstra kepada para tamu dan peserta kegiatan. Untuk itu pihak panitia harus melakukan koordinasi langsung dengan Kapolda Sulut terkait pengamanan," ujarnya.

"Lokasi kegiatannya rencananya dilaksanakan di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado dan Selebrasi Paskah akan dilaksanakan pada tanggal 8 April di Stadion Maesa Tondano. Untuk peserta kegiatan nantinya sebagian akan menginap di rumah-rumah penduduk dan juga tinggal di hotel," tandas dr Devi.

Hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sulut, Edison Humiang, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, serta KasatPolPP Sulut, Steven Liow.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional